Home Headline Dewan: Asal Patuhi Protokol Kesehatan, Tak Masalah Bioskop Dibuka

Dewan: Asal Patuhi Protokol Kesehatan, Tak Masalah Bioskop Dibuka

178
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

SEMARANG, 16/10 (BeritaJateng.net) – DPRD Kota Semarang mendukung bioskop Kota Semarang kembali beroperasi. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, Jumat (16/10).

Menurutnya, rencana pembukaan bioskop tidak menjadi pemasalahan. Sepanjang pengelola bioskop dapat menerapkan protokol kesehatan dan wajib 3M dengan baik, operasional bioskop bisa berjalan.

Ia menekankan protokol kesehatan dan wajib 3M mulai dengan wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus diberlakukan.

Pasalnya, bioskop sebenarnya sama dengan tempat hiburan lain. Di sisi lain, bioskop juga memiliki karyawan yang harus tetap dibayar. Sehingga, pembukaan bioskop sangat diperlukan untuk pemulihan ekonomi.

“Memang ada beberapa usaha atau tempat hiburan yang selama ini belum bisa dibuka. Sebenarnya, gedung bioskop tidak jauh berbeda dengan tempat hiburan lain. Jadi, sepanjang SOP diterapkan, saya kira tidak bermasalah,” ujar Pilus, sapaannya.

Pilus meminta Pemerintah Kota Semarang benar-benar melakukan pengecekan sebelum menerbitkan izin. Apabila berjalannya waktu bioskop melanggar protokol kesehatan, dia meminta Pemkot bisa bertindak tegas mencabut izin operasional.

“Intinya ada pengawasan. Kalau melanggar cabut saja izinnya,” tegasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + fifteen =