Home DPRD Kota Semarang Dewan Apresiasi Penyelenggaran Kegiatan MXGP Internasional Di Semarang

Dewan Apresiasi Penyelenggaran Kegiatan MXGP Internasional Di Semarang

166
0
Asyik... Semarang Bakal Punya Sirkuit Balap Motor Berskala Nasional Di Mijen
          SEMARANG,  17/10 (BeritaJateng.net) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi mengapresiasi langkah Pemerintah Kota untuk menjadi tuan rumah dalam even internasional MotoCross Gran Prix (MXGP) yang sedianya diselenggarakn di tahun April 2018 mendatang.
           “Tentunya kami mengapresiasi dan mendukung Pemkot Semarang menjadi tuan rumah dalam MXGP. Karena sebetulnya banyak sekali kabupaten kota yang rebutan untuk menjadi tuang rumah MXGP ini,” ujarnya.
          Supriyadi menambahkan, bahwa even sekelas MXGP tersebut mampu memberikan dampak positif bagi pariwisata Kota Semarang. dimana ia memprediksi akan ada lebih dari 2000 orang dari mancanegara yang mendatangi Semarang.
           “Akan ada sekitar 20 tim dari mancanegara yang mengikuti gelaran MXGP tersebut. Yang pasti mereka akan membawa pasukan, crew, tim yang jumlahnya tidak sedikit. Perkiraan lebih dari 2000an orang dari mancanegara masuk ke Semarang,” imbuhnya.
           Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerangkan, menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional seperti MXGP ini adalah salah satu upaya mempromosikan Kota Semarang di kancah Internasional. Hal ini juga bersinergi dengan instruksi Gubernur Jawa Tengah untuk dapat meningkatkan sektor pariwisata melalui event sport tourisme.
             “Harapannya, kegiatan MXGP 2018 di Semarang dapat didukung oleh semua pihak. Karena merupakan bagian dari promosi Semarang di kancah internasional,” tukasnya. (Bj/EL)