Home Headline Devia Rosmaniar Persembahkan Emas Untuk Indonesia

Devia Rosmaniar Persembahkan Emas Untuk Indonesia

789
0

JAKARTA, 19/8 (beritajateng.net) – Atlet putri Indonesia dari cabang Taekwondo Devia Dosmaniar berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam gelaran Asian Games ke 18 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai Hari Sabtu (18/8) malam.

“Alhamdulillah saya srnang srkali bisa memperoleh emas. Medali emas ini saya persembahkan untuk ayah saya dan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya sambil menangis usai penyerahan medali oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (19/8).

Dengan perolehan emas ini, posisi Indonesia langsung terdongrak ke urutan 3, menggeser posisi Taiwan (China Taipei). Kontingen Indonesia kini mengoleksi 2 medali terdiri atas 1 emas (taekwondo) dan 1 perak (wushu).

Posisi teratas klasemen masih ditempati oleh juara bertahan, China, dengan mengoleksi 2 emas dan 2 perak, disusul oleh Korea Selatan dengan mengoleksi 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Persaingan perebutan medali semakin ramai saja. Satu kontingen dengan kontingen lain saling menyalip posisi di klasemen perolehan medali saat ini.

Jumlah negara yang sudah mendapatkan medali, juga semakin bertambah. Diantaranya Iran, Filipina, India, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

(NK)