Derby Manchester 0-0, Kane Hattrick untuk Spurs

liga inggris mu

JAKARTA, 26/10 (BeritaJateng.net) – Manchester United dan Manchester City berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan derby pekan ke-10 di Stadion Old Trafford, markas MU, pada Minggu malam WIB (25/10).

Sebagaimana ditayangkan secara langsung, kedua tim menerapkan zona marking, tidak menerapkan penjagaan terhadap pemain tertentu. Kedua tim bermain terbuka, namun minim peluang emas sepanjang 45 menit babak pertama.

Arus serangan MU terlihat nyata bertumpu pada Waynee Rooney sebagai pembuka dan Anthony Martial sebagai penyelesai akhir. Sementara itu, tumpuan serangan City terlihat dibebankan kepada Yaya Toure. Namun, arus serangan kedua tim masih terbentur pertahanan ketat masing-masing lawan.

Memasuki babak kedua, MU lebih meningkatkan tekanan, terlebih setelah Marouane Fellaini masuk menggantikan Bastian Schweinsteiger dan Jesse Lingard menggantikan Juan Mata.

Pada 45 menit babak kedua, serangan MU membuat kiper City Joe Hart setidaknya harus melakukan penyelamatan gemilang sebanyak dua kali. Pada menit 84, Joe Hart akhirnya menyerah ketika dia gagal menepis bola sontekan jarak dekat Lingard, beruntung si kulit bundar hanya menerpa mistar gawang.

Peningkatan tekanan MU tak terlepas dari keputusan pelatih City Manuel Pellegrini yang menarik keluar Yaya Toure dan menggantikannya dengan Martin Demichelis, yang praktis mengendurkan tekanan City dan membuka ruang lebih luas bagi MU untuk leluasa membangun serangan.

Pada menit-menit akhir pertandingan MU sempat harus bermain dengan 10 pemain ketika Martial mendapatkan cedera tapi pelatih Louis van Gaal tak bisa memasukkan pengganti karena sudah memanfaatkan jatah tiga pergantian pemain. Terakhir MU memasukkan Matteo Darmina menggantikan Luis Antonio Valencia pada menit 81.

Hasil imbang ini merupakan yang pertama kali dalam 13 pertandingan terakhir derby manchester. Dalam 12 pertandingan sebelumnya selalu ada pemenangnya.

Tambahan satu angka membuat ManCity memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 22, sama dengan Arsenal, namun tim besutan Pellegrini unggul selisih gol.

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-10 lainnya yang digelar pada saat bersamaan, Tottenham Hotspur menang dengan skor telak 5-1 atas tuan rumah Bournemouth yang ditandai dengan hattrick oleh Harry Kane.

Bournemouth langsung unggul 1-0 ketika pertandingan belum genap semenit. Pemain sayap tuan rumah Matt Ritchie mencetak gol pada detik ke-49. Namun Tottenham membalas dengan tiga gol yakni lewat penalti Harry Kane (9’), Moussa Dembele (17’), dan Erik Lamela (29’) sehingga skor ketika turun minum 1-3 untuk tim tamu.

Memasuki 45 menit babak kedua, Kane menambah dua gol untuk Spurs yang dihasilkannya pada menit 56 dan 63, pertandingan berakhir dengan skor 1-5 untuk Tottenham.

Hasil pertandingan pekan ke-10:

West Ham United 2 vs Chelsea 1

Leicester City 1 vs Crystal Palace 0

Aston Villa 1 vs Swansea City 2

Stoke City 0 vs Watford 2

Norwich City 0 vs West Bromwich Albion 1

Arsenal 2 vs Everton 1

Sunderland 3 vs Newcastle United 0

Manchester United 0 vs Manchester City 0

Bournemouth 1 vs Tottenham Hotspur 5

(Bj/bis)

Tulis Komentar Pertama