Home Headline Dengan Memahami Empat Pilar Persatuan dan kesatuan Bangsa Akan Terjaga

Dengan Memahami Empat Pilar Persatuan dan kesatuan Bangsa Akan Terjaga

970
0

SEMARANG, 1/2 (beritajateng.net) – Pemahaman yang benar tentang 4 Pilar berbangsa akan menjamin terciptanya Persatuan dan Kesatuan bangsa terlebih pada situasi seperti saat ini dimana sensitifitas masyarakat sangat tinggi dalam menghadapi persoalan di masyarakat.

“Ini tahun politik. Persatuan dan kesatuan bangsa hartus diutamakan,” ungkap Anggota DPD RI Ahmad Muqowam dalam sambutannya di acara Sosialisasi Empat Pilar yang diadakan di Pusdiklat BKK, Jalan Supriyadi Semarang, Kamis (31/1).

Muqowam menjelaskan, Saat ini rentan terjadi konflik di tingkat massa menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres April 2019 mendatang.

“Kita lihat di Medsos. Perang pernyataan yang kadang tidak dilandasi fakta sering viral dan mendapatkan pro kontra dari netizen,” jelasnya.

Menghadapi situasi seperti ini, beber Muqowam, masyarakat harus bijaksana dan mendasari perilaku berbangsanya dengan empat pilar yang merupakan tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Kita harus memahami secara utuh dan mengimplementasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari hari,” urainya.

Sosialisasi empat pilar, menurut Moqowan, harus terus dilakukan terhadap setiap lapisan masyarakat secara kontinyu oleh setiap elemen agar mendarah daging serta melandasi setiap perilaku masyarakat.

(NK)