Demokrat Jateng Gelar Musda 14 -15 September

SEMARANG, 11/9 (beritajateng.net) – Setelah berkali kali tertunda, DPD Partai Demokrat Jawa Tengah dipastikan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 14-15 September mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Plt Ketua DPD Jateng, Jendral (Purn) Pramono Edhi Wibowo kepada wartawan di sela sela Tasyakuran HUT Partai Demokrat ke 16 di Hotel Candi Indah Semarang.

“Kami akan menggelar Musda pada 14 dan 15 September besok,” ungkapnya.

Jenderal bintang empat yang menjadi pelaksana tugas menggantikan Ketua DPD jateng Sukawi Sutarip ini menjelaskan, pelaksanaan Musda sempat beberapa kali ditunda karena hambatan teknis yakni situasi internal yang kurang kondusif dan terlalu dekat dengan pemilu dikawatirkan mengganggu konsolidasi partai sehingga kepengurusan khususnya Ketua masa tugasnya sempat ikut molor.

“Saya rasa capek juga menjabat dalam waktu lama,” katanya.

Jenderal Pramono Edhie menjelaskan, DPD dan DPC partai Demokrat di Jateng baru melaksanakan Musda dan Muscab satu kali. Musda kali ini merupakan yang kedua kali. Sedangkan di provinsi lain, pelaksanaannya sudah dua kali.

Menurut Pramono, banyak terjadi di daerah lain, pelaksanaan musyawarah bisa clear sebelum Musda dan Muscab dilaksanakan. sehingga pada saat kegiatan berlangsung tinggal pengesahannya saja.

“Ada di daerah lain, sebelum Musda berlangsung dua kandidat calon ketua menghadap saya. Mereka menyampaikan kalau sudah ada kesepakatan antar kandidat kalau suaranya akan diserahkan kepada satu diantaranya. Bahkan susunan kepengurusannyapun gambarannya sudah jadi. Ini kan musyawarah yang luar biasa,” bebernya.

Khusus untuk Jawa Tengah, tambah Pramono, ada beberapa kandidat yang sudah masuk, namun dirinya menolak untuk menyampaikan kepada publik siapa saja yang akan maju dalam pemilihan ketua DPD demokrat Jateng.

“Ada beberapa nama yang masuk, tapi maaf saya tidak bisa menyampaikan disini karena takut kalau situasinya menjadi tidak kondusif,” katanya.

Beberapa pengurus partai berlambang Mercy yang dihubungi Beritajateng.net yang tidak mau disebutkan namanya mengemukakan, saat ini sudah ada kesepakatan tentang figur calon Ketua DPD yang akan dipilih dan dikukuhkan di Musda nanti.

“Sudah ada kesepakatan nama yang akan memimpin DPD Demokrat Jateng. Iya betul beliau adalah mas Rinto (Rinto Subekti: red), Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jateng lV,” katanya.

(NK)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN