Home News Update Demam Pilkada, Ketua RT Dipilih Secara Langsung

Demam Pilkada, Ketua RT Dipilih Secara Langsung

Pengurus membacakan surat suara pemilihan Ketua RT 02 RW 05
Pengurus membacakan surat suara pemilihan Ketua RT 02 RW 05
Pengurus membacakan surat suara pemilihan Ketua RT 02 RW 05

Semarang, 13/10 (BeritaJateng.net) – Entah demam musim pemilihan kepala daerah (pilkada) atau karena ingin berbeda, Ketua RT 02 RW 05 Kelurahan Candi Kecamatan Candisari Kota Semarang dipilih secara langsung ala pemilihan walikota.

Warga pun menyambut antusias pemilihan langsung ketua RT tersebut. Untuk permulaan, pengurus RT membuka pendaftaran calon (kandidat) yang mana seluruh warga RT 02 mencalonkan warganya.

“Untuk permulaan kita lakukan penjaringan kandidat,” ujar Ketua RW 05 Ir. Ari Wibowo, Selasa malam.

20151013_205201

Dalam penjaringan kandidat muncul 11 nama yang dicalonkan warga, namun disaring lagi oleh pengurus RT dan RW jadi tiga nama dengan perolehan suara terbanyak.

“Dalam penjaringan ada 11 nama, namun kita kerucutkan menjadi tiga nama dengan perolehan suara terbanyak,” tambahnya.

Tiga nama dengan suara terbanyak adalah Takhrodjie 23 suara, Sujito 16 suara dan Sapto Prabowo 6 suara. Dari tiga nama tersebut kemudian dipilih secara langsung oleh warga yang dilaksanakan di serambi masjid dan disaksikan oleh Ketua RW.

“Dan malam ini kita lakukan pemilihan langsung oleh warga. Namun satu nama yakni Sujito harus dicoret karena yang bersangkutan sudah menjabat bendahara RW, sehingga dalam pemilihan ketua RT ada dua nama yakni Takhrodjie dan Sapto Prabowo,” tambahnya lagi.

Antusias warga sangat besar terbukti dengan banyaknya warga yang menghadiri pemilihan langsung tersebut. Dan dalam pemilihan langsung, Takhrodjie menang telak dengan 15 suara disusul Sapto Prabowo 8 suara.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan Ketua RT yang baru yang dipilih langsung oleh warga,” ujar Ari Wibowo.

Sementara itu Takhrodjie sebagai Ketua RT terpilih mengatakan siap mengemban amanah warga meski mengaku merasa berat dengan amanah tersebut. Namun karena dukungan dan bantuan warga, ia mengatakan akan menjalankan amanah dengan baik.

“Meski berat, tapi Insya Allah saya akan menjalankan amanah dengan baik, asal dukungan dan bantuan warga bisa mendukung program-program yang akan dilaksanakan ke depannya,” ujar Takhrodjie.

Sementara itu tokoh masyarakat H. Ahmad Husein mengatakan semoga ketua RT yang baru bisa mengemban amanah warga dengan baik. Dan ia berharap dengan kepemimpinan ketua RT yang baru, warga bisa tambah guyub, tambah rukun dan saling membantu.

“Semoga Ketua RT yang baru bisa membawa perubahan untuk kebersamaan dan kesejahteraan warga,” pesan Ahmad Husein. (BJ)