Dede Indra Permana: Pemuda Benteng Terdepan Jaga Pancasila

SEMARANG, 12/8 (Beritajateng.net) – Guna menggugah semangat kebhinnekaan, Karang Taruna Jateng menggelar Kirab Bhinneka Tunggal Ika di halaman kantor DPRD Jateng, Sabtu (12/8). Kirab tersebut digelar karena saat ini persoalan kebhinekaan seringkali menjadi permasalahan di Indonesia.

Ketua Karang Taruna Jateng, Dede Indra Permana Sudiro mengatakan kegiatan tersebut digelar karena pihaknya ingin ikut menjaga keberagaman di masyarakat. Kirab dilepas Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko dan Dede Indra Permana Sudiro dari halaman kantor DPRD Jateng dan berakhir dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Semarang.

Menurut Dede, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang dan Hari Pemuda yang jatuh pada 12 Agustus. Dia berharap anak muda Karang Taruna memiliki mimpi dan prestasi sebagai generasi penerus bangsa.

“Pemuda Karang Taruna jangan hanya identik sebagai tukang laden dan sinoman,” tandasnya.

Para pemuda Karang Taruna lanjutnya, harus mampu menjadi benteng terdepan penjaga Pancasila di daerahnya, baik di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, sampai pelosok desa. Karang Taruna juga diharapkan mampu ambil bagian mencetak generasi pemimpin bangsa.

“Karena itu kita juga menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” tandas pria yang baru saja mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jateng ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dede secara pribadi juga mohon doa restu untuk bisa menjadi bagian dari harapan pemuda menjadi generasi penerus bangsa.

Sementara Wagub Jateng Heru Sudjatmoko berharap para pemuda Karang Taruna mampu menjadi pilar dan generasi penerus bangsa.

“Para pemuda inilah yang di masa depan akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” katanya.

(NK)

Tulis Komentar Pertama