Home Hukum dan Kriminal Debt Collector Motor Tunggang Langgang Saat Polisi Gelar Operasi

Debt Collector Motor Tunggang Langgang Saat Polisi Gelar Operasi

Debt Collector yang berhasil diamankan aparat kepolisian
Debt Collector yang berhasil diamankan aparat kepolisian
Debt Collector yang berhasil diamankan aparat kepolisian

Semarang, 11/8 (BeritaJateng.net) – Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah akan keberadaan debt collector atau jasa penagih yang sering melakukan pengambilan kendaraan secara paksa, aparat Polsek Gayamsari Semarang lakukan kegiatan operasi, Selasa (11/8) siang.

Operasi dipimpin langsung Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto. Petugas menyisir beberapa tempat diantaranya di jalan Kartini dan jalan Citarum.

Beberapa diantaranya sempat ingin melarikan diri saat mengetahui petugas berada di lokasi. Sehingga terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan dept collector. Namun, berkat kesigapan anggota Polsek Gayamsari, debt collector tersebut akhirnya berhasil diamankan.

Hasilnya, sejumlah debt collector dari beberapa perusahaan leasing diamankan di Mapolsek Gayamsari untuk selanjutnya diberi pengarahan dan pembinaan.
buy fluoxetine online blackmenheal.org/wp-content/languages/new/noprescription/fluoxetine-no-prescription.html no prescription

Selain itu, sejumlah buku milik debt collector yang berisi daftar plat nomor kendaraan yang masih dalam proses kredit ikut disita sebagai barang bukti.

“Operasi ini menindaklanjuti keresahan masyarakat atas beberapa aksi pengambilan paksa kendaraan bermotor yang masih dalam proses kredit,” kata Kapolsek kepada sejumlah wartawan.

Kapolsek menambahkan pengambilan kendaraan bermotor secara paksa oleh debt collector telah melanggar undang-undang fidusia.
buy zoloft online blackmenheal.org/wp-content/languages/new/noprescription/zoloft-no-prescription.html no prescription

“Dalam undang-undang tersebut tidak dibenarkan, karena pengadilan yang akan memberlakukan penyitaan kemudian memberikan denda atas kekurangan kendaraan bermotor tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan apabila terjadi pengambilan secara paksa akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang perampasan dengan ancaman 12 tahun penjara.
buy renova online blackmenheal.org/wp-content/languages/new/renova.html no prescription

(Mg-2)