Home News Update Debat Paslon Ketiga Dikawal 685 Personil Polrestabes Semarang

Debat Paslon Ketiga Dikawal 685 Personil Polrestabes Semarang

Semarang, 5/12 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Semarang Semalam menggelar debat Kandidat ketiga di hotel Patrajasa dengan pengamanan ketat yang dikawal Polrestabes Semarang sebanyak 685 Personil.

Dari pantauan dilapangan semalam, jalannya debat berlangsung lancar meskipun ada sedikit gangguan pendukung paslon yang berusaha menerobos barikade penjagaan petugas.

Ketiga paslon dengan lancarnya memaparkan visi misi dan penjabaran atas pertanyaan dari moderator debat yakni pakar lingkungan Undip Prof Sudharto.

Debat mengambil tema besar masalah aktual yang terjadi di kota Semarang seperti persoalan transportasi, banjir, rob dan isu lingkungan.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan, debat paslon yang ketiga semalam berlangsung aman lancar dan efektif yg artinya ketiga paslon dapat memaparkan dengan jernih menyampaikan ide visi misi dan pertanyaan dari moderator.

“Melihat penjagaan yang sangat baik dari kepolisian dan jajarannya serta pendukung acara yang memberikan fasilitas yang memadai, pelaksaan debat yang terakhir ini juga diharapkan dapat menjadi refrensi untuk masyarakat yang nanti akan menentukan walikota dan wakilnya lima tahun kedepan,” ujar Henry.

Menurut Henry, apa yang didengar masyarakat kota Semarang adalah profil utuh calon pemimpin kota Semarang yang diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS setempat nantinya. (Bj)