Home Headline Debat Cagub Diwarnai “Serangan” Soal Korupsi

Debat Cagub Diwarnai “Serangan” Soal Korupsi

1982

SURAKARTA, 3/5 (beritajateng.net) – Debat Cagub/Cawagub Jawa Tengah putaran ke dua yang diselenggarakan Kamis (3/5) malam berlangsung seru dan diwarnai dominasi seputar persoalan korupsi dan tingginya angka kemiskinan di Jawa Tengah.

“Sampai dengan saat ini sudah ada 32 kepala daerah di Jawa Tengah yang menjadi pesakitan di KPK, apa yang akan dilakukan,” ungkap Sudirman Said saat diberi kesempatan menyampaikan pertanyaan kepada Calon Gubernur nomor urut satu Ganjar Pranowo.

Sudirman Said juga “menyerang” Ganjar dengan pertanyaan seputar kasus megakorupsi e Ktp yang membuat Ganjar harus bolak balik memberikan kesaksian di pengadilan tipikor.

“Jateng adalah penyumbang pejabat korupsi terbesar yang ditangkap KPK. gubernurnya wira wiri diperiksa KPK. Saat ini 34 juta pemilih Jateng tidak ingin gubernurnya terlibat masalah korupsi,” katanya.

Bukannya drop mendapat serangan seperti itu Ganjar nampak tenang dan menjawab semua pertanyaan dengan baik. Bukan Ganjar kalau tidak bisa mengatasi semua serangan yang diarahkan kepadanya. Dia justru seperti diberi panggung untuk klarifikasi persoalan e ktp yang menyeret namanya.

“Publik harus tahu, saya adalah satu satunya yang menyatakan menolak,” tegasnya.

Ganjar juga menantang Sudirman Said untuk menunjukkan siapa jajaran Pemprov Jateng yang ditangkap KPK selama kepemimpinan dia. Slogan Mboten Korupsi Mboten Ngapusi benar benar menjadi nafas dalam pemerintahan yang dia pimpin.

“Jateng pelopor anti korupsi dengan menyekolahkan kepala daerah anti korupsi di KPK. Saya justru kawatir pak Dirman ini menepuk air terpercik muka sendiri,” jawabnya tegas.

Secara umum debat cagub/cawagub putaran kedua berlangsung tertib dan aman. Satu hal yang terlihat ramai adalah “perang” yel yel yang cukup memanaskan telinga kedua kubu karena saling sindir dan cenderung provokatif. Beruntung petugas keamanan bisa mengendalikan situasi sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

(NK)