Home News Update David Tambunan Menjadi Waria Puluhan Tahun

David Tambunan Menjadi Waria Puluhan Tahun

Waria tewas

Semarang, 4/11 (BeritaJateng.net) – David Tambunan seorang waria yang ditemukan tewas lantaran sakit di sebuah rumah dekat bantaran Sungai Banjir Kanal Timur atau tepatnya Jalan Pandean Lamper IV Peterongan, Semarang diketahui sudah lama sebagai seorang waria.

Menurut Tri, salah satu warga sekitar menuturkan meskipun David sudah lama bermukim di Pandean Lamper, ia tidak mengetahui asal muasal tempat tinggal David sebelumnya.

“Sudah lama banget mas sebagai waria, 10 tahun lebih ada, tapi tidak tahu asalnya dari mana. Dia disini ngekos soalnya,” ujarnya.

Dikatakannya, waria yang berumur kurang lebih 40 tahun itu merupakan pendatang, dan bermukim di tempat tersebut sudah sebagai seorang waria.

“Dia pendatang mas, bukan asli warga sini. Tinggal disini sudah jadi seorang waria,” kata Tri.

Meskipun demikian, David dikenal warga sekitar sebagai pribadi yang baik, terlepas ia sebagai seorang waria.

“Baik sih mas orange, memang ndak sering keluar. Kadang juga pindah-pindah, ndak mesti disini. Paling kalo lewat sini dia beli pulsa, yang jelas ndak mengganggu warga,” tambahnya.

Lebih lanjut Tri menyatakan, populasi waria di daerahnya tak sebanyak dahulu. Menurutnya, untuk saat ini jumlah waria di lokasi tersebut sudah semakin sedikit dan terus berkurang.

“Tidak sebanyak dulu, soalnya sebagian sudah pada pulang kampung, malahan sekarang yang membuat resah warga sini itu justru orang-orang luar yang datang mabuk-mabukan disini,” pungkasnya. (Bjt02)