Home Headline Dasum Laporkan Kader PDIP Pembelot di Pilkada 2020

Dasum Laporkan Kader PDIP Pembelot di Pilkada 2020

258
Dasum Laporkan Kader PDIP Pembelot di Pilkada 2020

BLORA, 3/9 (BeritaJateng.net) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blora M. Dasum, melaporkan Dwi Astutiningsih sebagai Kader pembelot di Pilkada 2020.

Sebelumnya beredar foto Dwi Astutiningsih bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam foto itu, tampak politisi kawakan yang merupakan kader PDIP di Blora, mengenakan jaket kebesaran Partai Demokrat dengan memegang sebuah map yang diduga sebuah surat rekomendasi.

Di sebelahnya, nampak juga ketua DPD Partai Demokrat Jateng Tengah, Rinto Subekti dan ketua DPC Demokrat Blora, Bambang Susilo.

Saat dikonfirmasi terkait foto itu, Dwi Astutiningsih yang juga ketua IWAPI di Blora, itu enggan menjawab. Dia hanya membalas pesan dengan tanda senyum dan salam.

Sementara, Dasum mengaku sudah mengetahui foto tersebut. Dia mengaku sudah melaporkan foto tersebut ke DPD dan DPP PDIP.

“Iya mas, ini saya sudah laporkan ke DPD dan DPP. Nanti biar DPP yang ambil langkah untuk memberikan sangsi,” kata Dasum, Kamis (3/9)

Dengan keluarnya rekomendasi dari Demokrat, menurut Dasum, secara otomatis Dwi Astutiningsih sudah bukan kader PDIP.

“Begitu dia (Dwi) dapat rekomendasi dari Demokrat, ya secara otomatis dia bukan kader lagi. Saat ini kita sedang proses pencabutan KTA,” ujarnya.

Dasum juga secara tegas membantah telah terjadi perpecahan di tubuh PDIP Blora. Dasum cukup yakin, kader di Blora tetap solid mendukung Arif Rohman – Tri Yuli Setyowati.

“Gak mas (pecah), kader tegak lurus perintah partai. Semua sudah bergerak untuk memenangkan pasangan Arif – Tri Yuli,” tandasnya. (Her/El)