Dari Sekedar Hobi, Kini Mengejar Prestasi

Semarang, 25/12 (Beritajateng.net) – Aeromodeling memang sebuah hobi yang dianggap mahal bagi sebagian orang. Namun siapa sangka ternyata ada saja jenis Aeromodeling yang masih bisa diikuti dengan biaya rendah. Hal ini membuat banyak orang dapat menikmati hobi, yang juga disebut olah raga ini.
Salah satu wadah bagi penggemar Aeromodeling yang dapat dianggap bersahabat adalah, Saka Dirgantara. Organisasi ini merupakan tempat dimana anggota Pramuka dapat menyalurkan hobinya, sebagai penggemar olah raga unik ini.
Seperti Devinka, siswi kelas 8, sebuah sekolah negeri di Kota Semarang ini.Ia memang baru beberapa bulan ini terjun ke dunia Aeromodeling, namun dirinya sudah jatuh cinta dengan olah raga ini. Iapun bergabung dengan Saka Dirgantara, disini Devinka semakin paham dan bertambah ilmunya tentang Aeromodeling.
Devinka mengaku, ia baru sebentar ikut menggemari Aeromodeling dan kini ia sangat menyukainya. Iapun ikut lomba Aeromodeling jenis dasar, dimana pesawat yang digunakan adalah pesawat Chuck Glider, yaitu model pesawat tanpa mesin dan kemudi. “Saya belum lama ikut senang main Aeromodeling mas. Yang saya pakai saat ini jenis Chuck Glider,model pesawat tanpa mesin dan kemudi. Hanya dilempar,tapi jangan salah lo mas, melempar atau menerbangkan Chuck Glider butuh ilmu juga dan tentunya kesabaran,” aku Devinka.
Ditambahkan oleh Devinka, Chuck Glider yang digunakannya berbahan kayu Balsa. Dan karena rentan rusak jika jatuh dengan kondisi menukik, maka cara melemparnya atau menerbangkannya harus benar benar sempurna. “Selain ilmu menerbangkannya, insting kita terhadap momen melempar pesawatnya harus pas mas. Angin sangat menentukan lemparan untuk menerbangkan model,” tambah Devinka.

aero-2

Anggota Saka Dirgantara Ikuti LombaAeromodeling Walikota Cup 2016
Anggota Saka Dirgantara Ikuti LombaAeromodeling Walikota Cup 2016

Devinka mengikuti Lomba Aeromodeling Walikota Semarang Cup 2016, dengan harapan dapat menggapai cita- citanya menjadi atlit olah raga Aeromodeling mewakili Kota Semarang atau bahkan mewakili Jawa Tengah. “Harapan saya, semoga dari lomba di Semarang ini, akan muncul banyak atlit Aeromodeling. Sehingga Indonesia tidak akan kekurangan atlit Aeromodeling, di masa depan,” harap gadis manis berkulit hitam ini. (BJ/NG)

Tulis Komentar Pertama