Dari  Sekedar Hobi, Aditya Mudo Kini Jadi Desainer Muda Handal

Baju rancangan desainer muda Aditya Mudo.

Semarang, 22/10 (BeritaJateng.net) – Berawal dari hobinya dibidang desain pakaian yang ia pelajari secara otodidak, Aditya Mudo sukses kenalkan budaya batik lewat Cocktail Dress karyanya.

Pria kelahiran Januari 1989 dari keluarga H. Sutanto dan Hj. Suzana Isniwanti ini menyatakan bahwa dirinya menggeluti bidang desainer sejak setahun lalu. Berawal dari hobi menggambar dan akhirnya mendalami seni desain secara otodidak.

“Karya desain saya lebih ke Cocktail Dress, jadi lebih gaun yang simpel tetapi seksi glamor,” terang Aditya Mudo.

Menurut Aditya, desain karyanya mempunyai khas perpaduan batik dengan bahan-bahan produksi dalam negeri. Berbahan kain batik dipadukan menggunakan kain satin, katun halus, dan beberapa motif pelengkap yang membuat terkesan glamor.

“Saya tidak suka baju yang kosongan, jadi saya punya ciri khas desain sendiri seperti manik dan motif yang unik. Tak hanya itu, saya juga coba padupadankan trend-trend perpaduan yang baru,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu Aditya juga menyempatkan berpartisipasi untuk mengenalkan karya desain Cooktail Dressnya di gelaran Jogja Fashion Week. Tak hanya itu, karyanya juga sering digunakan oleh Bunda Halimah seorang pakar Herbal saat on air di acara REMPAH di Stasiun TV TVRI.

Desainer muda Adityo Mudo merancang baju khusus untuk acara On air Bunda Halimah pakar herbal Indonesia di TVRI.
Desainer muda Adityo Mudo merancang baju khusus untuk acara On air Bunda Halimah pakar herbal Indonesia di TVRI.

“Koleksi baju saya saat ini sudah sekitar 100an yang kebanyakan memang pesanan, seperti dress pesta, dan salah satu karya saya yang digunakan oleh Bunda Halimah dalam acara on air REMPAH.

Aditya Mudo karya desainnya saat ini mulai ia display di galerynya, di jalan Mt. Haryono No. 13 Ungaran. Dirinya setia menggunakan bahan-bahan produk lokal daerah di Jawa Tengah untuk membuat bajunya.

“Selama ini bahan masih menggunakan produk lokal di daerah Jateng. Kita sering mencari bahan kain yang terdekat saja dan berkualitas, dan dalam waktu dekat ini, saya akan mencoba membuat koleksi ready towear. Jadi jika ada pesanan bisa langsung digunakan oleh pelanggan kita,” katanya.

Aditya Mudo juga selalu mencari referensi untuk mengembangkan kreatifitasnya melalui desainer-desainer internasional hingga nasional. Seperti fashion di Italy, Paris dan lainya yang mereka kombinasi antara budaya dan seni di Indonesia.(BJ06)

10 Komentar

Comments are closed.