Home Life Style Dari Hobinya, Brigadir Polisi Blora ini Miliki Puluhan Piagam Penghargaan Kontes Burung

Dari Hobinya, Brigadir Polisi Blora ini Miliki Puluhan Piagam Penghargaan Kontes Burung

537
0
Wow.. Dari Hobinya, Brigadir Polisi Blora ini Miliki Puluhan Piagam Penghargaan Kontes Burung
       BLORA, 9/4 (BeritaJateng.net) – Matahari mulai bergeser dari timur ke ujung barat. Suara kicau burung mulai bersahut-sahutan disebuah rumah yang berada di Dukuh Kidangan, Kec. Jepon, Kabupaten Blora. Tampak seorang laki-laki muda bergegas menuju halaman belakang untuk mengurus puluhan koleksi burung kicauan miliknya.
       Brigadir Polisi Puguh Agung Dwi Pambuditomo, anggota Sat Lantas Polres Blora ini sudah sejak tahun 2005 lalu menggandrungi hobi kontes burung kicauan.
       Mulai panggung lokal hingga panggung-panggung kota besar lainnya sudah pernah ia datangi. Ratusan piagam dan piala penghargaan juara berbagai kelas dan jenis burung telah disabetnya.
       Dari hobinya itu, kini ayah dua anak ini mampu memetik hasil jerih payahnya selama 13 tahun. “Awalnya sekedar hobi memelihara burung kicauan saja. Melihat peluangnya bagus, ya kita dikembangan sedikit demi sedikit,” kata Brigadir Puguh, Senin (9/4/2018).
       Ayah dua anak ini mengungkapkan, jika hobinya ini berawal dari kesukaannya memelihara binatang sejak masih anak-anak dulu. Saat ini dia lebih memilih memelihara burung kicauan dibandingkan dengan binatang yang lain.
       Dari situlah Polisi yang pernah bertugas di Unit K9 Polres Blora selama 9 tahun itu, mulai mengikuti kontes-kontes burung berkicau. “Dari pengalaman ikut kontes, saya mulai belajar beternak dan mengembangbiakkan beberapa burung,” jelasnya.
       Saat ini, ada puluhan koleksi burung kicauan yang menghiasi halaman belakang rumahnya. Mulai dari Cucak Jenggot, Cucak ijo, Kenari, Jalak Suren, Cendet, Murai Batu, Love Bird, dan beberapa burung kicauan jenis lainnya.
        Koleksi inilah yang membawa polisi berpangkat Brigadir itu mencicipi juara di kota Bogor, Pati, Boyolali, Bojonegoro, Tuban, Semarang dan merajai di lokal Blora. “Bukan melulu soal hadiah, namun kepuasan hati yang tak ternilai,” ungkap Puguh.
        Dan saat ini, koleksinya juga mulai diperjual belikan. Dari indukan berkualitas dan juara, kini banyak pecinta burung berburu koleksinya. “Asalkan pantas dan sesuai juara pun kita Lego,” ucapnya.
       Brigadir Puguh yang memiliki cita-cita memiliki peternakan burung kicauan ini juga beberapa kali dinobatkan sebagai tokoh penggerak kicau mania di Jateng dan Jatim. “Penghargaan dan apresiasi itu diberikan kepada saya dari beberapa Event Organizer Kontes Burung Kicau,” pungkas pendiri dan ketua Randublatung Bird Club’ (RBC) ini.
(MN/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here