Home Hiburan Dari Buku, Film NGENEST Tayang Di Bioskop

Dari Buku, Film NGENEST Tayang Di Bioskop

705

Semarang, 25/12 (BeritaJateng.net) – Diangkat dari Buku best seller karya Ernest Prakasa yang berjudul NGENEST Ngetawain Hidup ala Ernest merupakan buku unggulan yang menghibur dengan mengangkat inspiratif mengangkat isu dan asimilasi harmonisasi dalam masyarakat, membuat energi baru industri Film indonesia untuk di buat film layar lebar dan tayang di bioskop di Indonesia.

Film yang berdurasi sekitar 60 menit tersebut mengangkat dari kehidupan pribadi penulis yakni Ernest Prakasa yang merupakan sebagai penulis sekenario dan sutradara Film NGENEST Kadang Hidup Perlu Ditertawakan.

Ernest Prakasa menjelaskan bahwa sebagai penulis sangat memaklumi dengan fenomena buku best-seller yang diangkat ke layar lebar. Sangat wajar saja bila Production House akan lebih tertarik untuk memfilmkan sesuatu yang memang sudah populer dan memilki basis massa, dari pada dengan membuat dari nol.

“Film NGENEST Kadang Hidup Perlu Ditertawakan ini, terinspirasi dari kehidupan pribadi, sebenarnya banyak kehidupan pribadi kita yang kadang banyak dipertawakan, yang diangkat ke buku dan lalu difilmkan ke layar lebar,” terang Ernest Prakasa saat presconf di Citra 21 Semarang.

Film yang sangat banyak membicakan tentang rasis etnik Cina, namun di film ini bukan mengulik tentang rasisnya, tetapi pengemasan secara komediannya. Dan pesan dalam film ini sesuai dengan taglinenya yakni NGENEST Kadang Hidup Perlu Ditertawakan banyak hal kehidupan yang banyak kita tertawakan.

Lanjutnya, untuk kendala dalam penggarapan film ini, menjaga kosentrasi dari sutradara antara menjadi pemain, yang jelas saya perlu stamina lebih dan terjaga untuk dapat berpikir sebagai sutradara dan sebagai pemain.

“Dan dengan releasenya Film NGENEST Kadang Hidup Perlu Ditertawakan ini, berharap dapat meramiakan dunia perfilman di Indonesia. Silahkan saksikan mulai 30 Desember 2015 di Bioskop terdekat anda, dijamin pasti anda ketawa,” tambah Ernest Prakasa. (BJ06)