Daop 4 Semarang Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT KAI di Stasiun Tawang 

Kepala Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti meninjau bazar UMKM mitra binaan PT KAI di Stasiun Tawang.

Semarang, 28/12 (BeritaJateng.net) – Untuk mensukseskan angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 4 Semarang melibatkan mitra binaannya dalam Bazar dan pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Stasiun Tawang Semarang.

Bazar UMKM berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017. Kepala Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti mengatakan, pada liburan natal dan tahun baru kali ini, PT KAI melibatkan mitra binaan untuk menggelar bazar di Stasiun Tawang.

“Bazar dan pameran UMKM binaan PT KAI ini sebenarnya merupakan program pusat yang diselenggarakan secara serentak di 14 titik Jawa dan Sumatra. Ada 173 mitra Binaan PT KAI dan BUMN yang mengikuti bazar secara serentak,” kata Wiwik yang baru bertugas sepekan ini di Daop 4 Semarang.

Kepala Daop 4 Semarang meresmikan pameran produk dan bazar UMKM mitra binaan PT KAI
Kepala Daop 4 Semarang meresmikan pameran produk dan bazar UMKM mitra binaan PT KAI

Di Daop 4, lanjutnya, ada 10 mitra binaan yang dilibatkan dalam bazar mewakili semua binaan PT KAI yang berjumlah lebih dari 80 mitra binaan UMKM.

“Sebenarnya banyak sekali mitra binaan yang kami kelola, namun kali ini baru bisa ditampilkan sebanyak 10 UMKM mitra binaan karena waktunya mepet. Ini program serentak dari pusat,” katanya.

Penyelenggaraan pameran dan bazaar UMKM, lanjut dia, pada tahun ini juga hanya di satu lokasi, yakni Stasiun Tawang dengan pertimbangan stasiun yang memiliki jumlah penumpang paling banyak.

Ke depannya, ia mengharapkan kegiatan pameran dan bazaar UMKM mitra binaan PT KAI Daops IV Semarang bisa dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh mitra binaan.

“Tentunya, dengan pameran dan bazaar di stasiun bisa membantu para UMKM mitra binaan memperkenalkan produk untuk mengembangkan usahanya, terutama kepada masyarakat pengguna jasa KA,” pungkasnya.

Kesepuluh mitra binaan itu, di antaranya Gunung Jati Busana Muslim, Diva Collection yang memproduksi tas dan aksesoris, Iwak Nyuzz (roti dan makanan ringan), serta Mebel Kayu (mebel dari sampah kayu). (EL)

Tulis Komentar Pertama