Home Ekbis Danamon Peduli Pendidikan, Perbaiki SDN 4 Ngaliyan Semarang

Danamon Peduli Pendidikan, Perbaiki SDN 4 Ngaliyan Semarang

131
0
Danamon Peduli Pendidikan, Perbaiki SDN 4 Semarang

Semarang, 13/9 (BeritaJateng.net) – Yayasan Danamon peduli masyarakat bekerjasama dengan Danamon group melaksanakan investasi sosial perusahaan dengan melalui perbaikan tiga ruang SDN 4 Ngaliyan Semarang guna menunjang sarana dan prasarana pendidikan di kota Semarang.

Andri Yusfiana Sambas, selaku Regional Head SND 06 Jateng/DIY mengutarakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda CSR tahunan Danamon Group dan Yayasan Danamon Peduli, yang tahun ini disasarkan kepada dunia Pendidikan.

“Kami dari Bank Danamon dengan Yayasan Danamon Peduli sangat senang sekali dapat membantu salah satunya SDN 4 dan tepat sasaran. Bekerjasama dengan dinas Pendidikan Kota Semarang, kami dapat membantu perbaikan ruangan-ruangan kelas yang mana memerlukan perbaikan diantaranya perbaikan lantai yang rusak, atap-atap ruang kelas yang rusak dan tembok retak-retak serta pelebaran ruang UKS di SDN 4 Ngaliyan Semarang. SDN 4 ini sangat memprihatinkan akses menuju sekolah sangat berbahaya, tanah labil hingga ruang kelas yang butuh perbaikan,” ungkapnya usai serah terima bantuan kepada Kepala Dinas Pendidikan kota Semarang di SDN 4 Ngaliyan.

Danamon Peduli Pendidikan, Perbaiki SDN 4 Semarang

Melalui Yayasan Danamon Peduli ini, lanjut Andri, pihaknya melaksanakan penyerahan bantuan setiap tahun sejak 2011 melingkupi wilayah Jateng DIY.

Tak hanya menyasar pendidikan saja namun sektor ekonomi perbaikan pasar pasar di wilayah kota Semarang juga telah dilakukan untuk memberikan program sosial dari Bank Danamon.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri menyampaikan bahwa di kota Semarang masih banyak sekolah yang perlu perbaikan bahkan relokasi untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.

“Ini sangat baik sekali bantuan yang diberikan dari Bank Danamon, sangat membantu pemerintah kota Semarang dalam sektor pendidikan. Memang di Semarang sendiri masih banyak sekolah-sekolah yang perlu perbaikan dan relokasi, ada tiga sekolah yang sangat butuh perbaikan termasuk SDN 4 Ngaliyan ini. Kami pada 2019 nanti telah menginginkan sekolah di kota Semarang yang memang kondisinya sangat rawan akan kami bangun ulang, seperti SDN 4 ini akses jalan, bagunan dan fasilitas lainya sangat memprihatinkan kemungkinan bisa direlokasi dan dibangun ulang,” terangnya.

Lanjutnya, tahun depan anggaran Pendidikan memang berkurang, namun Walikota Semarang tetap menginginkan fasilitas dan prasarana pendidikan Kota Semarang dapat terpenuhi, dan ini sangat membutuhkan dana yang sangat besar. Dengan adanya program CSR dari Danamon ini diharapkan tahun depan dapat dilanjutkan untjk membantu pendidikan di Kota Semarang. (AK/El)