Home Lintas Jateng Dana KPS Wonogiri Cair 10 Desember

Dana KPS Wonogiri Cair 10 Desember

image
PT Pos Indonesia

Wonogiri, 25/11 (Beritajateng.net) – Sebanyak 70.565 rumah tangga sasaran di Kabupaten Wonogiri akan menerima bantuan pemerintah berupa Program Simpanan Keluarga Sejahtera yang akan dicairkan oleh Pos Indonesia. Satgas PSKS yang juga petugas Kantor Pos Wonogiri Muhammad Anshori mengatakan hal tersebut saat sosialisasi Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Selasa (25/11) di ruang data Setda Wonogiri.

Menurutnya, penyaluran dana bantuan yang berbentuk tabungan tersebut hanya bisa diambil oleh pemegang Kartu Perlindungan Sosial di Kantor Pos Indonesia paling lambat Desember 2014. “Sebenarnya setelah sosialisasi ini bantuan bisa kami salurkan. Namun sehubungan dengan rencana launching KKIS, KIP dan KIS oleh Presiden Jokowi pada 29 November nanti, maka penyaluran dana akan kami lakukan paling lambat 10 Desember,” terangnya.

Penerima bantuan, lanjut Anshori, harus membawa Kartu Perlindungan Sosial yang telah dibubuhi nama penerima bantuan. “Jadi bantuan ini tidak bisa diwakilkan, penerima harus datang sendiri ke kantor pos yang ditunjuk menyalurkan dana. Jika hilang atau rusak harus ada surat keterangan dari Desa/Kelurahan setempat, “ujarnya.

Ia mengatakan, saat pembagian dana bantuan Keluarga Sejahtera nanti, petugas juga akan membagi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai pengganti KPS, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat dan Sim Card berisi E-money. “Jadi setelah dana bantuan melalui KPS selesai, selanjutnya RTS akan menerima bantuan melalui 3 kartu. Dana tunai akan disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia dan Bank Mandiri,” imbuhnya. (HD/pj)