Home Lintas Jateng Daftar Injury Time Berkas PKB Blora Dikembalikan

Daftar Injury Time Berkas PKB Blora Dikembalikan

136
0
Daftar Pemilu Saat Injury Time Berkas PKB Blora Dikembalikan
         BLORA, 17/10 (BeritaJateng.net) – Setelah lama ditunggu, partai kebangkitan bangsa (PKB) kabupaten Blora Senin malam (16/10/2017) akhirnya mendaftar sebagai peserta pemilu di kantor KPUD kabupaten Blora.
           Berkas PKB yang diserahkan di masa injury time atau satu jam sebelum batas akhir penutupan ini akhirnya dikembalikan karena ada perbedaan antara data di sipol dengan jumlah kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk (KTP) . Data di sipol tercatat 1.083 sementara KTA yang dibawa sejumlah 991 dan KTP 1.018.
           KPUD Kabupaten Blora meminta PKB untuk segera melengkapi data tersebut dan memberi batas waktu 1×24 jam terhitung sejak tanggal 16 Oktober 2017 pukul 00.00 WIB.
            “Kami memberikan waktu satu kali 24 jam sejak jam 23.59 tanggal 16 Oktober 2017. Jadi akan kami tunggu hingga 17 Oktober 2017 jam 23.59,” kata Anggota KPUD Kabupaten Blora M. Hamdun.
             Khamdun mengaku, jika lewat batas waktu PKB tidak menambah berkas keanggotaan, maka KPU akan menggunakan angka terendah KTA sejumlah 991 untuk memulai tahap verifikasi.
            Khamdun menambahkan, toleransi ini diberikan KPUD bagi yang datang ke KPUD Kabupaten Blora sebelum jam 23.59 tanggal 16 Oktober 2017. ” Jika parpol melakukan pendaftaran dua menit saja sebelum masa penutupan pukul 00.00 WIB maka tetap kami proses namun jika mendaftar melewati jam tersebut maka kami akan tolak,” terangnya.
              Sementara itu, ketua PKB kabupaten Blora, Abdul hakim mengatakan Molornya pendaftaran dikarenakan petinggi PKB melakukan ziarah dulu ke Sunan Pojok.
             “Kita ritual dulu, ziarah ke Sunan Pojok berdoa semoga Pemilu lancar dan PKB bisa menambah kursi di DPRD Kabupaten Blora,” katanya.
          Abdul hakim membantah  jika ada kesalahan data di sipol dengan jumlah KTA dan KTP yang dibawa. “Tadi bukan kekurangan (jumlah berkas KTA dan KTP) tapi kita masih menata tumpukkan KTP dan KTA. Baru selesai jam 22.30,” kata Abdul Hakim.
             Sebelumnya, dari rundown pendaftaran PKB ke KPUD Kabupaten Blora yang tersebar di grup WA, diketahui PKB menjadwalkan jam 9 malam menuju ke KPUD Kabupaten Blora usai melakukan ziarah sejak jam 8 malam. Namun baru 2 jam kemudian rombongan PKB yang di dalamnya turut serta Arief Rohman yang sekarang menjabat Wakil Bupati Blora, tiba.
              Hingga batas akhir penutupan pendaftaran parpol peserta pemilu 2019, di kabupaten Blora ada 12 parpol yang telah mendaftar, sementara tujuh parpol baru yakni PKPI, partai Indonesia kerja , PBB, idaman, parsindo dan partai berkarya  belum mendaftar alias gagal mendaftar.
(MN/EL)