Home Headline Curi Uang Minimarket, Karyawan Ini Di Ciduk Polisi 

Curi Uang Minimarket, Karyawan Ini Di Ciduk Polisi 

IMG_20150909_172330

Semarang, 9/9 (BeritaJateng.net) – Seorang pria berinisial DS (26) warga Banjarejo, Boja, Kabupaten Kendal diamankan aparat Polsekta Semarang Tengah, lantaran kedapatan mencuri sejumlah uang di Minimarket Indomart, Jalan Imam Bonjol Semarang, Senin (31/8) malam.

Ironisnya pelaku merupakan karyawan di minimarket tersebut. Ketika gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Rabu (9/9) sore, pelaku berulang kali menyampaikan keterangan yang sering berubah-ubah saat ditanya petugas.

Menurut pengakuan tersangka, DS diketahui sudah bekerja selama 5 tahun di Minimarket tersebut sebagai Supervisor.

“Saya sudah lama kerja di situ, kurang lebih 5 tahun. Dan terakhir kali saya menjabat sebagai Supervisor,” terangnya kepada sejumlah wartawan.

Adapun modus tersangka ketika mengambil uang, ia terlebih dahulu berpura-pura mengecek monitor yang berada di ruang kasir, lalu tersangka mengambil kunci brankas. Setelah berhasil mengambil kunci tersebut, ia mematikan kamera CCTV agar tindak kejahatannya ini tidak diketahui dan terekam oleh kamera pengawas.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Ifan Hariyat mengatakan pelaku terbukti mencuri uang sejumlah Rp. 4 Juta di Minimarket tersebut. Dari tangan pelaku disita sisa uang hasil curian sejumlah Rp. 1.050.000,- sebagai barang bukti.

IMG_20150909_172238

“Dari pihak Indomart melaporkan adanya pencurian. Kami bersama Indomart lalu melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan itu terarah satu orang yang berinisial DS, karyawan Indomart sendiri yang menjabat sebagai Supervisor,” kata Kapolsek.

Ifan menambahkan akan masih mendalami kasus ini lebih lanjut. Tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

“Hasil dari interogasi dan penyelidikan lebih lanjut, pasal yang kita kenakan 363 KUHP. Kasus ini masih kami dalami dan dalam tahap pengembangan. Pengakuan dari tersangka atau informasi tetap kita terima. Kita juga tindak lanjuti dan kita ungkap secara tuntas, apabila terbukti ditemukan sindikat pelaku,” jelas Kapolsek. (BJT02)