Home Headline Curi Motor, Andre Digelandang Aparat Polresatabes Semarang

Curi Motor, Andre Digelandang Aparat Polresatabes Semarang

maling motor

Semarang, 24/8 (BeritaJateng.net) – Andre, warga Seruni RT 4 RW 5 Desa Jalaksari Wonosobo , harus berurusan dengan Polisi lantaran tertangkap warga saat mencuri sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z milik Markus Wibisono (23) warga Tawang Mas Semarang, Sabtu (22/8) malam.

Awalnya, pada hari kejadian, tersangka (Andre) dari rumahnya menuju Semarang dengan menggunakan bus. Malam harinya tersangka menuju ke Perum Dempel Baru Semarang, yang disitu terparkir sepeda motor milik korban.

Tersangka kemudian membuka kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T dan berhasil, namun tak berlangsung lama aksinya tersebut dipergoki oleh warga. Selanjutnya, pria berusia 30 tahun itu diamankan aparat Polersatabes Semarang.

Menurut pengakuan tersangka, ia melakukan aksi curanmor tersebut baru pertama kali.

“Sebelumnya saya pernah bekerja di bengkel, baru pertama kali curi motor. Istri saya berada di Malang, sedangkan anak saya di Semarang,” ujar pria bertato itu kepada petugas.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin mengatakan tersangka sebelumnya juga pernah berurusan dengan pihak Kepolisian, namun dengan kasus yang berbeda.

Lebih lanjut Burhanudin mengatakan sekaligus juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan STNK dan BPKB, pasti nanti kedepannya bermasalah,” jelasnya. (BJT02)