Home Hukum dan Kriminal Curi Elektronik, Warga Pekiringan Ageng Ditangkap

Curi Elektronik, Warga Pekiringan Ageng Ditangkap

1068
0
Curi Elektronik, Warga Pekiringan Ageng Ditangkap
       KAJEN, 26/10 (BeritaJateng.net) – Polsek Kajen telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian pemberatan, dengan sasaran barang-barang elektronik seperti laptop dan handphone kemarin.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi pada Jumat (19/10) sekitar pukul 22.00 di RT 3 RW 1 Dusun Tanjung Desa Tanjung Kulon Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Bermula pada sekitar pukul 00.00 wib, korban yakni Umam Aries Setiawan (36) masuk kamar tidur untuk istirahat.
       Setelah itu sekitar pukul 04.02 istri korban Yulia Aditiani (32) bangun mencari handphone merek Vivo Y51 warna hitam namun mendapati tidak ada di tempatnya bersama sejumlah barang-barang berharga miliknya yang lain. Mendapati hal tersebut, dia kemudian membangunkan korban untuk menelepon handphone miliknya dan ternyata tersambung namun meski sudah dicari-cari tidak ditemukan.
       Ketika diperiksa, kondisi jendela belakang rumah juga didapati dalam keadaan tertutup akantetapi kuncinya rusak terlihat bekas jongkelas. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta dan melaporkannya ke Polsek Kajen guna penyelidikan lebih lanjut.
       Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku yang ditangkap itu yakni warga Dusun Dukuh Desa Pekiringan Ageng Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan Slamet Priyanto (37).
        “Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah laptop merek Lenovo warna hitam, 1 (satu) buah laptop merek HP  warna silver, 1 (satu) buah handphone merek Vivo Y51 warna hitam, 1 (satu) buah obeng warna hijau dan 1 (satu buah) harddisk eksternal merk Tourono 600 Gb dengan casing Hayabusa warna hijau,” katanya.
        Dari laporan yang diterima dan hasil penyelidikan kemudian pada hari Rabu (24/10) sekitar pukul 19.20 Unit Reskrim Polsek Kajen dan Tim Buser Satreskrim Polres Pekalongan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah yang terletak di Dusun Dukuh Desa Pekiringanageng Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, beserta barang bukti hasil kejahatan.
          “Pelakupun dibawa ke Polsek Kajen untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan akan dijerat Pasal  363 KUHP tentang Pencurian Pemberatan yang ancaman hukumannya 7 (tujuh) tahun hukuman kurungan,” tandasnya. (ST/El)