Home Headline Curi Besi Milik SMJ, Tiga Pemuda Ditangkap

Curi Besi Milik SMJ, Tiga Pemuda Ditangkap

1022
0
Curi Besi Milik SMJ, Tiga Pemuda Ditangkap
        KAJEN, 11/9 (BeritaJateng.net) – Unit Reskrim Polsek Sragi bersama dengan Tim Buser Polres Pekalongan telah melakukan penangkapan terhadap tiga pemuda yang diduga menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.
        Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan,  para pelaku yang diamankan itu adalah warga Desa Sigentong Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Adityo Tri Prasetyo (20), Dani Eko Setiyawan (19) dan M Yatsiq Biqqlbie (18).
        “Mereka ditangkap di area jalan tol yang berada di Desa Purwodadi  Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan karena mencuri besi,” katanya.
       Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa 12 besi penyangga pengecoran dan kendaraan yang digunakan pelaku berupa 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza warna putih tahun 2016 E-1280-RD.
        “Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang menyatakan bahwa pada hari Jumat (7/9) sekitar pukul 06.00 salah seorang pekerja atau karyawan SMJ kehilangan besi penyangga ketika hendak bekerja,” katanya.
        Kemudian pekerja memberitahukan kepada pihak terkait dalam hal ini Bagian Humas PT SMJ Damanhuri (59) yang ketika itu bertugas sebagai pengontrol jalannya pekerjaan di bagian pengawasan pengecoran pagar pembatas jalan tol.
         “Jumlah besi penyangga untuk pengecoran yang hilang ada 500 buah dan besi pipa berjumlah 100 buah dengan kerugian Rp 39 juta. Sebelumnya barang tersebut diletakkan di jalan tol yang berada di Desa Purwodadi Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan dengan posisi terpasang di pengecoran pembatas jalan tol,” terang dia.
       Adanya laporan itu, kata dia, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pencuri dan menemukan para pelaku menggunakan mobil Avanza pada Selasa (11/9) pagi di area tol untuk mencuri lagi.
        “Kali ini, pelaku sempat mengambil 12 buah besi penyangga yang diletakkan di mobil namun belum sempat dibawa kabur hasil curiannya karena sudah diketahui polisi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP tentang Pencurian Pemberatan. Ancaman hukumannya 7 (tujuh) tahun penjara,” tandasnya. (ST/El)