Home Ekbis Crowne Plaza Semarang Tanamkan Gerakan Peduli Lingkungan

Crowne Plaza Semarang Tanamkan Gerakan Peduli Lingkungan

pelepasan burungf
Jajaran management Crown Plaza Hotel Semarang melepas burung agar kembali ke habitatnya, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Semarang, 25/8 (Beritajateng.net) – Dalam rangkaian kegiatan InterContinental Hotel Groups Corporate Responsibility Week (IHG CRWEEK), Crown Plaza Hotel Semarang tanamkan gerakan peduli akan lingkungan untuk para karyawan.

General Manager Crown Plaza Hotel Semarang Barun Jolly sengaja mengundang tamu hotel dan karyawan untuk merayakan kebersamaan selama sepekan dengan berbagai aktivitas  positif. Dimulai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol dimulainya acara.

Beberapa rangkaian kegiatan kemudia dilakukan seperti kompetisi photography, bersih-bersih Pantai Maron semarang, penanaman 500 tanaman bakau disekitar pantai, kunjungan ke SD Rowosari 1 Semarang.

Asst. Marketing Communication Manager, Crowne Plaza Semarang Angelina Josephine mengatakan, dalam sepekan terakhir Crown Plaza Hotel Semarang menggelar beberapa rangkaian kegiatan untuk merayakan peresmian IHG CR WEEK, beberapa kegiatan kita fokuskan terhadap kepedulian lingkungan di kota Semarang khususnya Pantai Maron.

Menurutnya, Pantai Maron merupakan destinasi yang menakjubkan di kota Semarang, potensi wisatanya dapat dikembangkan lebih baik lagi, maka dari itu semua pihak wajib menjaga dan merawatnya, agar nantinya bisa melindungi garis pantai dari pengikisan.

“Untuk menjaga habitat disekitar pantai kita juga melakukan penanaman pohon bakau di sekitar pantai, yang dibantu lebih dari 150 murid yang tergabung ke dalam IHG Academy yaitu STIEPARI Semarang, SMKN 6,Semarang dan LPP Graha Wisata,” ungkapnya.

Angelina menambahkan, masih dalam tema kepedulian akan lingkungan, di pagi hari nantinya kami akan mengadakan training kepada karyawan dengan tema bercocok tanam menggunakan teknik Hydrophonic juga.

Tidak hanya itu, pihak Crown Plaza membeli lebih dari 150 burung dari pasar burung untuk dilepaskan dan dibebaskan kembali ke habitat asalnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk terus melestarikan lingkungan hidup dan melindungi ekosistem alam.  “Kami juga mengadakan aktivitas penggalangan dana untuk IHG Shelter in A storm Program kepada seluruh karyawan,” katanya.

Meskipun program IHG CR Week tahun ini telah berakhir, lanjutnya, namun hal ini bukanlah akhir dari usaha untuk terus melakukan berbagai kegiatan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menjadi hotel yang ramah lingkungan bagi karyawan, tamu dan investor. (BJT03)