Home Hukum dan Kriminal Ciptakan Pemilu Damai, Forkopimda Blora Gelar Ikrar Bersama

Ciptakan Pemilu Damai, Forkopimda Blora Gelar Ikrar Bersama

1352
0
Ciptakan Pemilu Damai, Forkopimda Blora Gelar Ikrar Bersama
       BLORA, 20/9 (BeritaJateng.net) – Jajaran forkopimda, KPU, Bawaslu,  hingga partai politik (parpol) dan ormas di kabupaten Blora, berkomitmen menciptakan pelaksanan pemilu yang aman dan damai. Komitmen ini dituangkan dalam ikrar bersama deklarasi pemilu damai tahun 2018 di Mapolres Blora, Kamis (20/9/2018).
      “Deklarasi ini bertujuan menciptakan suasana tertib dan aman dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang akan datang,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono.
       Kapolres Blora mengimbau dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran yang dilakukan oleh pendukung Paslon. Memasuki masa kampanye tanggal 23 September  2018 hingga 13 April 2019 mendatang, pihaknya sengaja memberikan batasan agar tidak sampai terjadi kesalahan dan pelanggaran dalam tahapan pesta demokrasi ini.
       “Di pesta demokrasi ini memang berbeda pendapat berbeda visi misi dan tujuan sudah wajar. Tadi sama-sama kita saksikan dalam deklarasi damai tersebut mengenakan seragam yang berbeda beda, tetapi karena perbedaan itu menjadikan kita satu. Mencari satu pemimpin yang ada untuk membawa indonesia lebih baik, dengan situasi aman dan damai,” tegasnya.
       Sementara itu, Bupati blora, Djoko Nugroho meminta agar semua parpol bisa mengajarkan masyarakat cara berpolitik yang benar.
       “Silahkan parpol mengajak masyarakat, mengajari bagaimana cara berpolitik yang benar, berdemokrasi yang benar sehingga dapat memilih pimpinan yang baik dan benar,” ucap Bupati.
(MN/El)