Home Hukum dan Kriminal Ciptakan Kamtibmas, Polres Blora Gelar Jagongan Kamtibmas

Ciptakan Kamtibmas, Polres Blora Gelar Jagongan Kamtibmas

1076
0
Ciptakan Kamtibmas, Polres Blora Gelar Jagongan Kamtibmas
       BLORA, 29/7 (BeritaJateng.net) – Berbagai cara dilakukan polres Blora untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). Salah satunya dengan menggelar jagongan kamtibmas di pos kamling warga.
       Bertempat di pos kamling desa gayam kecamatan bogorejo, acara jagongan kamtibmas dihadiri langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Saptono.
        Pada kesempatan tersebut Kapolres mengimbau kepada seluruh tokoh untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Disampaikannya, salah satu yang menjadi ancaman besar adalah berkembangnya berita Hoax dan paham intoleransi antar sesama umat beragama maupun antar perbedaaan pemahaman ideologi.
        “Saat ini beredarnya berita bohong atau hoax yang menyebarkan kebencian antar masyarakat yang gencar di dunia maya sudah mulai di tangani Kepolisian. Karena ini merupakan kejahatan yang sifatnya sangat berbahaya bagi kerukunan serta persatuan dan kesatuan bangsa.” Ujarnya Sabtu malam (28/7/2018).
       Kapolres menandaskan, akan ada konsekuensi hukum sesuai dengan aturan yang berlaku bagi orang melakukan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial.
        “Sehingga siapapun yang melakukan ujaran kebencian, terlebih lagi melalui media sosial, dapat diproses hukum. Oleh karenanya, saya minta kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah hal tersebut berkembang di lingkungan masing-masing,” kata AKBP Saptono.
        Selain itu menghadapi tahapan pemilihan calon legislative serta Calon Presiden dan Wakil Presiden tinggal beberapa hari. Diharapkan masyarakat tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati juga tidak terpengaruh oleh mobilisasi masa dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
        “Terimakasih telah membantu Polri menjaga situasi tetap kondusif sampai akhir pentahapan Pilkada Jateng 2018. Sekarang kita akan dihadapkan dengan Pemilihan Umum tahun 2019. Saya minta semua masyrakat tetap gunakan hak pilihnya dan saling menghargai perbedaan pilihan. Mari kita ciptakan kembali Pemilihan Umum yang aman dan damai di tahun 2019,” Jelas Kapolres.
(MN/El)