Home Hukum dan Kriminal Cinta Ditolak Foto Syur Disebar

Cinta Ditolak Foto Syur Disebar

image

Semarang, 29/4 (Beritajateng.net)-LUT (23) seorang mahasiswi di Semarang melapor ke Polrestabes Semarang, lantaran foto syurnya disebar teman lewat jejaring sosial jenis Line. LUT yang masih aktif mengenyam kuliah di Semarang ini  mengatakan, jika ada seorang teman yang baru dikenalnya yakni Gilang Cahya  telah menyalahgunakan dengan diunggah di Line dan tiba-tiba disebarluaskan. 

“Saya tahunya malah dari teman-teman bahwa fotonya sudah disebar di Line. Kebetulan teman-teman saya berteman di jejaring sosial itu dengan dia (Gilang-red),”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan belum tahu motif  Gilang menyebarkan foto tersebut. Namun yang pasti ada dugaan pelaku sakit hati karena cintanya ditolak.”Saya belum tahu motif apa menyebar foto tersebut. Namun yang pasti dia (Gilang-Red) tidak terima kalau cintanya saya tolak,”akunya.

Dikatakan bahwa temannya bernama Gilang itu teman baru kenal sejak dua bulan yang lalu. Mesti baru kenal, tak menyangka bisa melakukan hal yang tidak bermoral tersebut.”Saya nyesal kenal dengan dia (Gilang-Red). Orang dikenal ramah malah mempermalukan saya,”jelasnya.

Terkait foto tersebut dapat dari mana. Lanjut dia, diduga diambil Gilang saat melakukan komunikasi video call jejaring sosial line pada akhir Maret 2015 lalu. Saat itu LUT yang berada di kamar kosnya diminta Gilang untuk membuka baju. Entah apa bujuk rayu yang dilancarkan Gilang hingga LUT menuruti perintah pria tersebut. Tanpa ragu gadis berkerudung itu pelan-pelan menanggalkan bajunya.

Adegan itu tentu saja bisa dilihat langsung oleh Gilang melalui video online tersebut. Saat itulah pria itu tersebut mengambil gambar dalam layar telepon atau screen capture. “Dalam posisi seperti itu foto saya di capture,” tandasnya.

Hingga saat itu petugas masih melakukan penelusuran terkait kasus tersebut.(BJ04)