Home News Update Chris John : Sasana ZTC Tumbuhkan Olahraga Bela Diri

Chris John : Sasana ZTC Tumbuhkan Olahraga Bela Diri

947

Semarang, 17/12 (BeritaJateng.net) – Chris John senang keberadaan Sasana Zen Training Cam (ZTC) tumbuhkan olah raga ketangkasan beladiri di kota Semarang kini mulai merambah kota Semarang, layaknya olahraga ketangkasan belkadiri tinju yang tenar lebih dulu, kini muathai juga mulai dilirik oleh masyarakat.

Zen Training Cam “ZTC”, olahraga yang identik dengan kaum adam dan keras ini rupanya tak semenakutkan. Bahkan di sasana ZTC ada juga kaum hawa yang belajar beladiri khas Thailand ini.

“Muathai dan tinju disini selain untuk ketrampilan minat seni beladiri juga di jadikan olah raga pilihan untuk memperkuat fisik tubuh serta dijadikan ajang menjalin silahturahi antar penyuka hobi bela diri ini,” ujar Nico Andreas sebagai pemilik ZTC.

Ditempatnya yang berada di Jalan Tentara Pelajar no 83 semarang, sudah banyak masyarakat umum ikut bergabung latihan berbagai macam olah raga seperti tinju, muathai, dan yoga mediasi yang dilatih oleh tenaga profesional dalam bidangnya.

Nico mengatakan, keinginan mendirikan ZTC dikarenakan bersama rekannya, Ryan Krisnahadi,  mempunyai kesamaan hobi yaitu kick boxing. Mereka ingin mewujudkan impiannya dengan mempunyai wahana sendiri dan akhirnya terwujud dengan membuka ZTC tersebut.

“ZTC ini kami buka karena melihat menurunnya minat dari olah raga tinju, hadirnya ZTC di tengah – tengah masyarakat kota semarang agar gairah atau bibit bibit baru petinju kota semarang dapat bangkit lagi,” katanya.

Ditempatnya yang buka tiap hari dengan beroperasi dari pukul 5 sore sampai 9 malam, selain sasana berlatih juga dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung seperti wifi, air panas, tempat luas dan nyaman semuanya di buat bagi kenyamanan dan kepuasan para member yang berlatih.

Keberadaan ZTC rupanya diketahui oleh petinju kebanggaan masyarakat Semarang dan Indonesia, Chrisjohn berkesempatan mengunjungi sasana ZTC dan turut ikut memberikan tips-tips berlatih tinju kepada para member yang berlatih.

“Saya senang karena ada sasana baru yang di miliki kota Semarang, hal ini bisa menumbuhkan lagi dunia olah raga bela diri yang kini mulai turun, tak hanya tinju saja yang di hadirkan di ZTC tapi olah raga cabang lain juga ada,” tuturnya.

Juara Tinju Dunia Kelas Bulu tersebut juga menyarankan jika bertinju, muathai atau yogo bukan semata mata hanya untuk beladiri saja tetapi olah raga ini juga baik buat kesehatan tubuh kalau dijalani dengan teratur dan sesuai porsinya.

“Ini sebagai percontohan saja, diharapkan sasana lain bisa bermunculan di kota Semarang, dan bibit bibit muda yang berkualitas, sehingga bisa lebih baik dari saya hingga sampai di kancah International”, tambahnya.

Salah satu member Nina mengatakan, berlatih Muathai selain olah raga untuk menjaga kesehatan tubuh juga berlatih beladiri untuk jaga diri.

“Perempuan juga perlu menjaga diri, apalagi kejahatan terhadap perempuan kian banyak. Selain tampil pede secata kesehatan juga sangat berefek,” jelasnya.(BJ06)