Home Ekbis Chelsea Olivia Buka Bisnis Cake ‘Wifecake’ di Semarang

Chelsea Olivia Buka Bisnis Cake ‘Wifecake’ di Semarang

607
0
Chelsea Olivia Buka Bisnis Cake 'Wifecake' di Semarang
         SEMARANG, 1/6 (BeritaJateng.net) – Iklim invetasi di Kota Semarang, dari tahun- ketahun mengalami peningkatan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya investor yang masuk ke Semarang guna membuka usaha, salah satunya adalah pasangan artis ibu kota yakni Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang membuka usaha panganan bernama Wife Cake di Semarang, Rabu (31/5) siang kemarin.
          Grand opening Wife Cake, kemarin cukup meriah karena dihadiri oleh Walikota Semarang Hendar Prihadi, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua DPRD Semarang Supriyadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso, dan Budiyono yang merupakan pengusaha di Kota Semarang. Selain itu, ratusan fans pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia pun terlihat antusias untuk mencoba produk yang dijual di Wife Cake.
         Walikota Semarang, Hendar Prihadi mengatakan jika saat ini iklim investasi di Semarang sudah mengalami pertumbuhan, buktinya adalah banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Semarang, dari segi bisnis property, hiburan ataupun kuliner. “Pilihan dari Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia untuk membuka Wife Cake di Semarang ini sangat tepat, sebagai ibu kota Jateng Semarang kini terus berkembang menjadi kota yang maju, apalagi bisnisnya dibidang kuliner, sebelumnya Semarang juga dikenal sebagai kota kuliner,” katanya.
         Pria yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan, tumbuh suburnya iklim investasi di Semarang ini lantaran pihaknya siap memberikan kemudahan dibidang perijinan usaha yang saat ini dibuat satu pintu, selain itu iklim kondusif yang ada membuat kota ini semakin dilirik investor. Tercatat pada tahun 2000 silam, investasi yang masuk hanya senilai Rp 300 miliar, dan hingga akhir tahun kemarin mengalami peningkatan sampai 100 persen lebih. “Akhir tahun lalu, jumlah investasi di Semarang mencapai Rp 12,5 Triliun dan diprediksi akan terus miningkat hingga beberapa tahun kedepan,” jelasnya.
          Sementara itu, Chelsea Olvia mengaku memilih Semarang sebagai tempat usahanya lantaran kota Lunpia ini dikenal memiliki potensi bisnis dibidang makanan, dan dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki keanekargaman kuliner seperti Roti Ganjel Rel, Wingko Babat, dan Lunpia hingga Bandeng Presto. “Makanan disini terkenal enak, kami harap kalau ada wisatawan datang ke Semarang juga ingat Wife Cake yang bisa dijadikan salah satu oleh-oleh andalan asal Semarang,” tuturnya.
          Chelsea mengaku jika dirinya akan mengembangkan lagi varian rasa roti yang ia jual, agar lebih punya ciri khas Kota Semarang. Saat ini setidaknya ada lima varian rasa yang disediakan, seperti rasa lemon, keju, cokelat dan lainnya. “Kalau konsepnya adalah roti rumahan atau homemade dengan resep rumahan pula,” ujar Chelsea.
          Sementara itu, Glenn menambahkan jika pihaknya menargertkan jika usaha baru yang dibuat, bisa diterima masyarakat terlebih dahalu. Saat ini desain toko roti Wife Cake masih menggunakan outlet dengan system take away. “Konsep desainnya sih masih toko aja, nantinya kalau sudah diterima dengan baik, bisa aja ditambah resto agar bisa dinikmati ditempat,” tambahnya. (el)