Home Headline Cekcok dengan Istri, Paryono Nekat Bakar Rumah

Cekcok dengan Istri, Paryono Nekat Bakar Rumah

142
0
Cekcok dengan Istri, Paryono Nekat Bakar Rumah
       BLORA, 28/5 (BeritaJateng.net) – Diduga depresi akibat sering terjadi percekcokan keluarga, Paryono (50), warga Desa Candi, Kecamatan Todanan, Blora,  ingin mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri di dalam rumahnya. Namun pelaku berhasil diselamatkan warga sekitar dan polisi. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (27/5/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.
       Salah seorang saksi yang juga tetangga korban Mundakir (25), menjelaskan bahwa sebelum terjadi kebakaran dirinya mendengar suara antara pelaku dengan istrinya. Setelah itu dirinya menelpon anak kandung korban bernama Ahmad Sugito (23) untuk segera pulang mendamaikan kedua orang tuanya.
       Tak berselang beberapa lama, anaknya tersebut datang ke rumah dan langsung membawanya ke Puskesmas karena khawatir terjadi sesuatu terhadap ibunya.
       “Setelah diantar pulang, ibunya kembali dan mengetahui bapaknya (Paryono) berusaha bunuh diri dengan jalan membakar  rumah”, ucap Mundakir.
       Sementara itu, Kapolsek Todanan AKP Sutrisno mengatakan korban yang mengalami depresi atau stres berat saat kejadian, berada sendiri dalam rumah dengan keadaan terkunci.
       “Setelah itu datang warga dan anggota Polsek Todanan berusaha menyelamatkan Paryono berniat bunuh diri di dalam rumah dan juga memadamkan api yang sudah membesar,” Ujarnya.
        Dengan usaha mendobrak pintu rumahnya, warga berhasil menyelamatkan Paryono  yang saat itu pingsan akibat terlalu banyak menghirup asap. “Korban berhasil diselamatkan dan belum bisa dimintai keterangan karena saat ini masih dirawat di Puskesmas Todanan. Namun Rumah beserta barang berharga miliknya sudah hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas AKP Sutrisno.
(MN/El)