Home Headline Cegah Terobos Palang Pintu KA, Lantas Demak Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Cegah Terobos Palang Pintu KA, Lantas Demak Sosialisasi Keselamatan Berkendara

342
Lantas Demak Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Demak, 2/5 (BeritaJateng.net) – Masih ingatkah anda dengan aksi seorang Ibu-ibu terjatuh saat menerobos palang pintu Kereta Api di Wilayah Mranggen Kabupaten Demak, hingga viral diberbagai Medsos beberapa hari ini.

Akibat dari kejadian tersebut, jajaran Kesatuan lalulintas Polres Demak menggelar sosialisasi serta himbauan kepada seluruh pengguna jalan raya Semarang – Grobogan, tepatnya diperlintasan Kereta Api Ganefo Mranggen, agar selalu menaati aturan lalulintas.

Menurut Kasatlantas Polres Demak AKP Eko Rubiyanto, mengatakan, jika sosialisasi serta himbauan ini sangat penting dan wajib untuk ditaati bagi seluruh pengguna jalan saat melintasi rel kereta api.

“Perlu saya tegaskan, jika palang pintu sudah tertutup ya jangan nekat untuk menerobos,nitip sangat berbahaya dan nyawa taruhannya, maka dari itu taatilah dan sabar sejenak untuk menunggu hingga palang pintu terbuka lagi,” Tegas Kasatlantas Demak.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, anggota lantas Demak dengan setia dan sabar menyuarakan tertib berlalulintas diperlintasan kereta api kepada pengguna jalan.

“Kegiatan ini sekaligus bertepatan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2019, tidak hanya tertib berlalulintas saja, ketertiban surat kelengkapan kendaraan bermotor harus juga tertib,” tandas AKP Eko Rubiyanto.(BW/El)