Home News Update Cegah Pergaulan Bebas Muda-mudi Dengan Lomba Bulu Tangkis

Cegah Pergaulan Bebas Muda-mudi Dengan Lomba Bulu Tangkis

163
0
Anggota DPR RI Mujib Rohmat menyerahkan tropi kepada panitia dalam pembukaan Mujib Rohmat Cup 2017. 
         KENDAL, 20/12 (BeritaJateng.net) — Banyak hal cara menjauhkan pemuda dari pergaulan bebas, seks bebas dan narkoba. Seperti dilakukan Anggota DPR RI Komisi X, Mujib Rohmat dengan menggelar lomba bulu tangkis bertajuk Mujib Rohmat Cup 2017.
          Lomba digelar antar pemuda di eks Kawedanan Kaliwungu. Yakni Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong. Lebih kurang ada 200 atlet bulu tangkis muda terlibat dalam kegiatan ini.
           “Kegiatan merupakan salah satu menangkal pemuda dari pergaulan bebas yang berujung pada seks bebas, penyalah gunaan narkoba dan minuman keras juga tawuran. Selain itu juga mencari bibit unggulan atlet bulu tangkis,” kata Politisi Partai Golkar itu.
          Menurutnya, pergaulan bebas pemuda merupakan musuh bangsa ini. Terutama penyalahgunaan narkoba yang tidak hanya merusak kesehatan tapi juga merusak pikiran. Jika sudah rusak maka, Indonesia ini akan kehilangan pemuda sebagai generasi penerus pemegang tonggak kepemimpinan bangsa selanjutnya.
           “Makanya harus dicegah dengan cara memberikan kegiatan positif kepada para pemuda. Baik itu dengan kesenian, prestasi akademik maupun  olahraga. Sehingga mereka bisa termotivasi untuk meraih prestasi,” tandasnya.
          Menurut Mujib dengan langkah positif ini, ia berharap dapat memacu para pemuda untuk terus meraih prestasi. Sehingga diharapakan akan muncul atlet-atlet muda dari Kendal yang bisa mewakili Indonesia ke tingkat Internasional.
            “Saya melihat Kendal ini banyak sekali klub-klub bulu tangkis. Jadi bukan tidak mungkin Kendal ini bisa mencetak atlet bulu tangkis profesional. Sebab Kendal ini juga ada pemain yang sudah sampai tingkat nasional,” tambahnya.
            Kegiatan Mujib Rohmat Cup ini menurutnya akan terus digelar setiap tahun. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelatih yang sudah melatih dan mencetak atlet bulu tangkis di Kendal yang sangat luar biasa. “Harapan saya, kegiatan ini kedepan tidak hanya di Eks Kawedanan Kaliwungu saja, tapi bisa tingkat Kendal sehingga pesertanya bisa lebih banyak,” imbuhnya. (sty/El)