Home Headline Cegah Penyebaran Covid-19, Partai Demokrat Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Partai Demokrat Lakukan Penyemprotan Desinfektan

520

SEMARANG, 29/4 (Beritajateng.net) – Gerakan Nasional melawan Covid-19 digaungkan oleh semua elemen masyarakat termasuk jajaran Partai Demokrat. Salah satu upaya nyata yang dilakukan kader partai berlambang Bintang Mercy ini adalah melakukan penyemprotan Desinfektan di rumah rumah penduduk di Kelurahan Pedurungan Kidul Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Anggota Komisi X DPR RI AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mengatakan, penyemprotan Desinfektan yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu rangkaian kegiatan perang melawan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara nasional yang baru baru ini dicanangkan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Penyemprotan Desinfektan ini merupakan salah satu gerakan nyata melawan Covid-19 yang dilakukan secara nasional,” ungkap Yoyok, Rabu (29/4).

Politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah ini menjelaskan, rangkaian kegiatan perang melawan Covid-19 yang dilakukan selain penyemprotan Desinfektan adalah pembagian Sembako, Pembagian alat pelindung diri (APD) untuk paramedis di Puskesmas dan pembagian masker untuk masyarakat umum.

“Ini merupakan tindakan nyata kami dalam ikut memerangi Covid-19. Kegiatan ini kami lakukan secara nasional mulai dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Selaku Anggota DPR RI dari Dapil Jateng I, selain melakukan penyemprotan di Kota Semarang, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Semarang Sugi Hartono yang juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penyemprotan Desinfektan yang dilakukan pihaknya sudah sering dilakukan di Kota Semarang, namun kali ini dilakukan dengan skala lebih besar bersamaan dengan tim penyemprotan dari Anggota DPR RI dengan menggunakan 5 mobil branding dan menurunkan 10 petugas penyemprot.

“Ini merupakan sinergi antara tim saya dari DPRD Kota dengan timnya mas Yoyok dari DPR RI sehingga skalanya lebih besar dibanding sebelumnya,” katanya.

Menurut Sugi Hartono, dengan kegiatan ini diharapkan sebaran penularan Pandemi Covid-19 dapat diputus dan pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya.

“Semoga pandemi ini segera hilang dari Kota Semarang kususnya dan Indonesia pada umumnya supaya bisa kembali seperti dulu dimana mau melakukan aktifitas enak, tidak resah, tidak takut dan harapan kami setelah Corona kehidupan masyarakat lebih baik lagi daripada sebelum ada Corona,” pungkasnya.

(NK)