Home Lintas Jateng Cegah Konflik, TNI-Polri Tanam Pohon Bersama

Cegah Konflik, TNI-Polri Tanam Pohon Bersama

image
TNI-Polri tanam pohon bersama (BJ/DK)

Kendal, 21/11 (Beritajateng.net) – Perselisihan yang berujung bentrok antara TNI dan Polri di Batam diharapkan tidak terjadi di daerah lain terutama di Kabupaten Kendal. Bahkan, suasana yang sangat kontras terjadi di Kabupaten yang berjuluk Kota Beribadat ini.

Dibantu masyarakat, pegawai Kecamatan Kaliwungu Kendal, Siswa SMA 1 Kaliwungu, serta mahasiswa KKN dariUniversitas Negeri Semarang (Unnes), TNI dan Polri nampak saling bahu membahu. Anggota Koramil Brangsong, Koramil Kaliwungu dan Polsek Kaliwungu bekerja bakti untuk mewujudkan slogan, Jumat bersih, Sabtu Hijau dan Minggu sehat.

Dandim 0715 Kendal, Letnan Kolonel Kavaleri, Wiratno melalui Danramil Kaliwungu, Kapten Infantri  Suaryanto menuturkan kegiatan yang dilakukannya bersama anggota Polsek Kaliwungu merupakan wujud kebersamaan TNI-Polri. Menurutnya kerja bakti tersebut juga sebagai bukti suasana kondusif di Kabupaten Kendal.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan bersama. Diantaranya senam pagi bersama dan penanaman pohon bersama dengan bertempat di halaman SMAN 1 Kaliwungu,” tuturnya pada Jumat (21/11).

Suaryanto menambahkan bahwa sebenarnya tidak ada masalah diantara anggotaTNI-Polri. Bentrok yang terjadi akhir-akhir ini hanya dilakukan oleh oknum belaka. “Tidak hanya dalam kegiatan tertentu saja anggota TNI dan Polri di Kabupaten Kendal melakukan kerja sama. Saat siskamling pun kami saling bahu membahu,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Kaliwungu, AKP Ujang Syamsudin. Menurutnya,komunikasi antara TNI-Polri di Kabupaten Kendal selalu berjalan lancar. Sehingga dapat meminimalisir gesekan yang terjadi. “Bentrok di Batam pasti akibat kurang komunikasi diantara mereka. Sehingga hanya karena masalah sepele, mereka nekat saling serang. Padahal itu tidak hanya dapat melukai anggota, tetapi juga masyarakat sekitar,” tegas Ujang di akhir kegiatan.(DK/pj)