Home Hukum dan Kriminal Cari Rumput Untuk Pakan Ternak, Warga Bangunsari Hilang

Cari Rumput Untuk Pakan Ternak, Warga Bangunsari Hilang

572
Tim SAR BPBD Kendal melakukan penyusuran sungai Kalibodri untuk mencari jasad Teguh Sobirin
           KENDAL, 4/7 (BeritaJateng.net) – Teguh Sobirin (27) dikabarkan hilang saat mencari rumput untuk pakan ternaknya. Warga Desa Bangunsari, RT4, RW1, Kecamatan Patebon itu diduga tenggelam dan hanyut di Sungai Kalibodri. Hal itu diperkuat denganya adanya saksi yang melihat korban menyebrangi sungai besar tersebut.
            Sobirin diketahui sudah menghilang sejak Minggu (2/7) silam. Korban hilang dengan meninggalkan motor berikut rumput yang akan diberikan untuk ternaknya.
          Puluhan warga dibantu anggota Tim SAR BPBD Kendal sudah melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Bodri, namun belum berhasil menemukan keberadaanya. Namun hingga Selasa (4/7) belum juga ditemukan jasad Sobirin.
            “Kami membantu warga, BPBD Kendal melakukan pencarian sejak, Senin (3/7) lalu. Pencarian dengan teknis susur sungai dari atas tanggul dan dari bawah, yakni terjun ke sungai. Tapi belum juga bisa ditemukan jasadnya,” kata Murdoko, salah satu anggota Tim SAR BPBD Kendal.
              Murdoko, mengungkapkan pencarian jasad seorang warga pencari rumput itu tak hanya dilakukan oleh warga dari Desa Bangusari saja, melainkan juga dibantu oleh warga nelayan dari daerah Pilang, Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon. Pencarian yang sudah dilakukanya selama dua hari itu dengan menggunakan kapal nelayan dan perahu karet BPBD Kendal.
            Tak hanya di sepanjang Sungai Bodri, puluhan warga bersama anggota BPBD Kendal juga melakukan pencarian hingga ke muara dan bahkan sampai ke lautan. “Ini sudah dua hari, sejak dikabarkan hilang dilakukan pencariannya. Tapi hasilnya masih nihil,” tuturnya.
              Meski demikian, BPBD Kendal akan terus melakukan pencarian membantu warga untuk menemukan salah satu warga Desa Bangunsari yang dikabarkan keluarganya hilang dan diduga tenggelam di Sungai Kalibodri ini. “Kami upayakan, ya semoga bisa segera ditemukan,” tambahnya.
              Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum dikabarkan hilang, bahwa pada pukul 14.00 salah satu anggota keluarganya itu, Teguh Sobirin keluar dari rumah menggunakan sepeda motor hendak mencari rumput untuk makanan binatang ternaknya.
              Namun hingga sore dan bahkan malam hari, anggota keluarganya itu tak kunjung pulang ke rumah dari mencari rumput. Sehingga, hal itu membuat keluarganya cemas dan mengkawatirkanya. Akhirnya pihak keluarga memutuskanya meminta bantuan warga melakukan pencarian pada Senin (3/7) pagi harinya.
            Hilangnya Sobirin, diduga tenggelam di Sungai Kalibodri. Salah seorang warga, Satini, mengatakan tidak tahu apakah hilangnya warga Bangunsari itu hilang lantaran tenggelam di Sungai Bodri atau tidak saat sedang mencari rumput. Pasalnya ada beberapa warga yang sempat melihat dia tengah menyeberangi sungai ke arah barat dan ada lagi yang informasinya Teguh tengah berjalan ke arah Kalirejo.
               “Tidak tahu apa dia tenggelam di sungai atau tidak. Soalnya saat dikabarkan hilang, rumput yang dicari Teguh sudah tertata rapi siap dibawa pulang berada di atas motornya. Jadi motor dan rumputnya masih ada,” katanya. (sty/el)