Home News Update Cari Ikan, Eko Hanyut Di Sungai Walikan Karanganyar

Cari Ikan, Eko Hanyut Di Sungai Walikan Karanganyar

174
0
Cari Ikan, Eko Hanyut Di Sungai Walikan Karanganyar
        Karanganyar, 8/1 (BeritaJateng.net) – Basarnas Pos SAR Surakarta beserta tim SAR gabungan saat ini tengah mencari Eko Sulistyo (22), warga Dusun Balong Desa Kedawung kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar yang dikabarkan hanyut saat mencari ikan.
        “Kami mendapatkan informasi bahwa korban terpeleset dan tenggelam saat menjaring ikan di sungai Walikan Jatipuro Karanganyar pada kemarin siang (Minggu, 7/1/18) pukul 12.00 WIB dan saat ini tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian,” ungkap Amin Yahya, koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta.
         Sebanyak 70 personil SAR gabungan baik dari Basarnas Pos SAR Surakarta, AGL, SAR MTA, SAR Karanganyar, SAR Sukoharjo,  MDMC, BPBD Karanganyar, KRI, Senkom dan lain sebagainya terlibat dalam pencarian ini.
         Karakteristik sungai Walikan yang berbatu membuat tim SAR gabungan tidak bisa melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.
         “Penyisiran tidak bisa dengan perahu karet, kami hanya bisa melakukan dengan penyisiran jalan sepanjang pinggir sungai hingga ke hilir, serta penyelaman di sekitar LKP yang berkedalaman 10 meteran,” tutup Amin. (Bj/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here