Home News Update Cari Bibit Unggul Pemkab Blora Gelar Turnamen Bulutangkis BLORA OPEN 2017

Cari Bibit Unggul Pemkab Blora Gelar Turnamen Bulutangkis BLORA OPEN 2017

494
0
Cari Bibit Unggul Pemkab Blora Gelar Turnamen Bulutangkis BLORA OPEN 2017
         BLORA, 23/12 (BeritaJateng.net) – Untuk memunculkan bibit-bibit pebulutangkis handal di kabupaten Blora, pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora menggelar turnamen kejuaraan bulu tangkis BLORA OPEN dan BUPATI CUP 2017. Acara yang digelar selama 4 hari mulai Kamis (21/12/2017) sampai Minggu (24/12/2017) tersebut digelar di GOR Mustika kabupaten Blora.
          Bertempat di GOR Mustika, pembukaan dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yakni Kepala Seksi Pembinaan Prestasi Srijono didampingi atlet bulutangkis nasional asal Blora, Luluk Hadiyanto, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar)  Kunto Aji, Ketua KONI Heri Sutiyono dan seluruh atlet.
            Pembukaan dilakukan dengan cara pemukulan servis shuttlecock oleh Bupati Djoko Nugroho melawan atlet bulutangkis nasional asal Blora, Luluk Hadiyanto.
            Ketua persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia ( PBSI ) Blora Arief Rohman  mengatakan kejuaraan dilaksanakan selama 4 hari mulai hari ini Kamis (21/12/2017) hingga Minggu (24/12/2017).
             “Ada 12 kelas yang dipertandingkan mulai KU-8 hingga senior diatas 40 tahun. Final akan dilaksanakan hari Minggu (24/12/2017) mulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari. Turnamen Memperebutkan Piala Bupati dengan hadiah total Rp 34 juta. Silahkan nonton ke GOR Mustika, gratis dan terbuka untuk umum,” kata Arief Rohman
            Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho merasa senang dengan adanya Blora Open dan Bupati Cup 2017 ini. Ia pun menyemangati atlet anak-anak dan remaja yang ikut dalam upacara atau apel pembukaan.
          “Selamat mengikuti lomba. Semoga bisa memunculkan pebulutangkis handal dari Blora sebagai penerus Mas Luluk Hadiyanto. Pemkab akan mendukung penuh acara olahraga seperti ini. Apalagi sejak dahulu Indonesia dikenal sebagai gudangnya atlet berprestasi di cabang bulutangkis. Nanti anak Blora yang menang akan saya berikan bonus,” ujarnya.
            Kepala Seksi Pembinaan Prestasi Kemenpora RI Srijono mengapresiasi kejuaraan yang dilaksanakan PBSI Kabupaten Blora kali ini. Menurutnya, event ini bisa digunakan untuk mengasah dan memunculkan bibit-bibit pebulutangkis handal dari wilayah Jawa Tengah dan DIY, terlebih Kabupaten Blora sendiri.
          “Saya berharap event ini bisa terus berkelanjutan. Kemenpora akan memberikan dukungan asal kedepannya bisa terjalin koordinasi yang bagus antara Pemkab, PBSI Blora dan Kemenpora. Saya yakin ini akan berjalan baik,” terangnya.
(MN/El)