Home Lintas Jateng Capaian Kinerja Hanya 20 Persen, Dinas PSDA-ESDM Mendapat Sorotan Saat Evaluasi Kinerja...

Capaian Kinerja Hanya 20 Persen, Dinas PSDA-ESDM Mendapat Sorotan Saat Evaluasi Kinerja SKPD

Arahan sekaligus evaluasi kerja yang diberikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada SKPD Pemkot Semarang.

Semarang, 19/8 (BeritaJateng.net) – Minimnya progres kegiatan di Dinas PSDA-ESDM juga menjadi sorotan saat evaluasi capaian kinerja seluruh SKPD.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Walikota Sdmarang Tavip Supriyanto usai pemberian pengarahan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pejabat di lingkungan Pemkot Semarang.

“Kami kan kemarin melakukan rapat dengan seluruh SKPD. Kami evaluasi capaian kinerjanya. Memang, capaian di Dinas PSDA-ESDM masih rendah, makanya harus dilakukan percepatan-percepatan,” kata Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermades) Jateng itu.

Ia menyebutkan capaian kinerja dan kegiatan Dinas PSDA-ESDM Kota Semarang sampai sekarang ini baru sekitar 20 persen sehingga selama 4,5 bulan ke depan harus segera dilakukan langkah percepatan.

“Harapan kami, dengan penugasan Plt di sana (Dinas PSDA-ESDM Kota Semarang, red.) nantinya betul-betul bisa fokus pada realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran,” katanya.

Komunikasi, kata dia, sudah dilakukan pula terhadap seluruh SKPD terkait, sebab kegiatan Dinas PSDA-ESDM berkaitan dengan unit-unit lain, seperti Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Semarang.

“Minggu depan, kami bersama Pak Sekda dan asisten yang membidangi akan ke sana (Dinas PSDA-ESDM, red.) untuk memberi semangat kepada teman-teman untuk lebih optimal dalam bekerja,” pungkasnya. (Bj05)