Home Hiburan Cantiknya Pohon Natal dari Gulungan Kertas Bekas dan Kastil Biskuit Jahe

Cantiknya Pohon Natal dari Gulungan Kertas Bekas dan Kastil Biskuit Jahe

158
0
Cantiknya Pohon Natal dari Gulungan Kertas Bekas dan Kastil Biskuit Jahe
         Semarang, 6/12 (BeritaJateng.net) – Memasuki lobby Aston Semarang Hotel and Convention Center, aroma manisnya  biskuit dan segarnya jahe segera menyeruak menusuk hidung, membuat siapa saja yang mencium aromanya tertarik untuk mecari sumber aroma tersebut. Adalah sebuah kastil tua berselimut salju yang merupakan sumber dari aroma wangi ini. Inilah karya persembahan dari Executive Chef Aston Semarang Hotel and Convention Center, Michael Pandelaki, untuk menyambut Natal tahun ini.
            Chef Michael Pandelaki membuat sebuah kastil dari tumpukan 1200 keping biskuit jahe. Biskuit jahe berbentuk persegi panjang berukuran 5 x 2 cm ini ditumpuk rapi di sebuah rangka yang terbuat dari kayu. Total penggunaan bahan untuk membuat kastil biskuit jahe ini yaitu 3 kg jahe segar dan 10 kg tepung terigu. Sebanyak 3 kg Lelehan krim berwarna putih untuk membuat kesan salju juga ditambahkan diatasnya agar menyesuaikan tema yang diangkat, yaitu natal di musim dingin. Biskuit jahe pun dipilih karena mengikuti tradisi natal di Benua Eropa, disana biskuit jahe merupakan makanan yang harus tersedia pada hari natal yang biasa jatuh pada musim dingin.
            “Perlu waktu 3 minggu untuk menyelesaikan kastil ini, kesulitan yang dihadapi yaitu biskuit jahe mudah hancur karena lembab, maka dari itu untuk menjaga kelembaban, suhu ruang diatur di 18 – 20 derajat celcius,” ungkap Chef Michael Pandelaki.
            Suasana natal di Lobby Aston Semarang juga semakin semarak dengan hadirnya pohon natal setinggi 3 meter yang disusun dari gulungan kertas bekas. Sebanyak 1444 gulungan kertas bekas diletakkan pada rangkaian kawat yang berbentuk kerucut, kemudian gulungan kertas bekas ini disemprot dengan cat berwarna hijau agar terlihat seperti pohon natal.
Cantiknya Pohon Natal dari Gulungan Kertas Bekas dan Kastil Biskuit Jahe

Pohon natal ini merupakan hasil karya dari Manager Hotel, Natalie S Lukito. Dibantu oleh seorang graphic desainer, Pohon natal dari gulungan kertas ini berhasil dibuat dalam jangka waktu 1 minggu. Hiasan cantik pohon natal yang bernuansa merah dan biru ini juga merupakan hasil daur ulang dari roll tissue toilet yang dibuat oleh para staff Aston Semarang Hotel and Convention Center.

          “Kami sengaja memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai untuk membuat pohon natal yang cantik ini, daripada dibuang, ternyata dengan sedikit kreativitas barang barang bekas ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik Lobby hotel kami,” ungkap Natalie.
         Rencananya kastil dan pohon natal akan dipasang hingga akhir Desember. Selain itu Aston Semarang Hotel and Convention Center juga menyediakan paket Christmas Dinner Buffet seharga Rp 100.000,-. Paket makan malam  pada tanggal 25 Desember 2017 ini mulai dibuka pada pukul 18.00WIB – 22.00WIB . Untuk semakin menghangatkan suasana natal, tamu yang berkunjung juga akan dihibur oleh paduan suara dari Panti asuhan Wikrama putra. (Bj/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here