Home Headline Cantiknya Bunga Matahari Taman Dewari Magelang, Instagramable Banget!!!  

Cantiknya Bunga Matahari Taman Dewari Magelang, Instagramable Banget!!!  

720
0
Cantiknya Bunga Matahari Taman Dewari Magelang. Foto/Instagram Taman Dewari
      Magelang, 17/2 (BeritaJateng.net) – Destinasi wisata alam memang tengah naik daun. Berbagai taman bunga yang dibuka di penjuru Yogyakarta pun kebanjiran pengunjung. Tak mau ketinggalan, Kota Magelang turut membuktikan julukannya sebagai Kota Sejuta Bunga dengan dibukanya Taman Dewari.
        Taman Dewari resmi dibuka pada 10 Februari 2018 lalu. Destinasi wisata alam ini berdiri di atas tanah seluas 2800 m² di Desa Baturono, Salam, Magelang. Meski baru beroperasi selama dua hari, jumlah pengunjungnya sudah mencapai 2.500 orang.
         Taman Dewari yang buka pukul 08.00-18.00 ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata alam murah meriah nan indah. Hanya dengan Rp 5.000,- pengunjung sudah dapat menikmati sensasi berjalan dan berswafoto di antara rimbunnya padang bunga matahari.
        Dita (29), sang pemilik mengatakan bahwa Taman Dewari ini dipersiapkan sejak pertengahan November 2017. Dengan perawatan selama kurang lebih dua bulan, tanaman ini akhirnya berbunga pada pertengahan Januari lalu.
Cantiknya Bunga Matahari Taman Dewari Magelang. Foto: Instagram Taman Dewari.

Keindahan bunga yang bernama latin Helianthus annuus ini menjadi alasan Dita untuk mengubah lahan keluarga yang awalnya kebun kosong ini menjadi Taman Dewari.

       Perawatan yang mudah dan fisik tanaman yang cocok dijadikan latar swafoto juga menjadi pertimbangan Dita mendirikan destinasi wisata alam ini.
        Nama Dewari sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti muda dan mulia. Dita dan suaminya, Beta (31) memilih nama ini sebagai simbol rasa sayang dan syukur atas lahirnya sang buah hati yang juga ia beri nama Dewari.
        Dengan adanya Taman Dewari, Dita berharap penduduk sekitar lokasi dapat turut memetik berkah. Ia ingin taman wisata alam ini dapat membuat pengunjungnya merasa gembira dan ceria.
        “Semoga Taman Dewari ini dapat memuliakan dan memberi berkah bagi banyak orang,” tuturnya seeprti dilansir dari laman Kumparan. (El)