Home Headline Calon Dari PDI Perjuangan Menang Di Tiga Daerah

Calon Dari PDI Perjuangan Menang Di Tiga Daerah

554

SEMARANG, 15/2 (beritajateng.net) – Dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah, tiga diantaranya berhasil dimenangkan oleh calon yang diusung oleh PDI perjuangan. Ketiga daerah tersebut adalah Brebes, Jepara dan Pati. Sementara di empat daerah lain, calon dari PDI perjuangan tumbang.

Bendahara DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengungkapkan, pasangan calon yang diusung PDI perjuangan di Cilacap,Banjarnegara, Batang dan Salatiga kalah dari. Lawan lawannya.

“Dari data sementara yang masuk di DPD PDI perjuangan Jawa Tengah, kami menang di tiga kabupaten, empat lainnya kita kalah,” ungkapnya saat ditemuai disela sela memantau hasil pilkada di Sekretariat DPD PDI Perjuangan,Panti Marhen, Semarang, Rabu (15/2).

Pada gelaran pilkada serentak 2017 kali ini PDI perjuangan Jawa Tengah menargetkan menang di lima kabupaten, namun hanya tiga yang berhasil menang.

“Semula kami berharap Banjarnegara dan Salatiga bisa menang, tapi hasilnya lain,” katanya.

Agustina menambahkan, berdasarkan evaluasi sementara yang dilakukan pihaknya, faktor penentu kemenangan pada pilkada selain figur calon juga ditentukan oleh kesiapan logistik yang dimiliki pasangan calon.

“Ditempat yang calon kami kalah, diakui ketersediaan logistiknya memang kurang,” jelasnya.

Melihat hasil pilkada kali ini, Anggota DPR RI ini berpesan kepada segenap kader PDI perjuangan di Jawa Tengah untuk tetap semangat Dan terus berjuang karena banyak agenda agenda politik yang harus dihadapi di masa yang akan datang.

“Tahun depan ada Pilgub dan pilbub lagi, ini harus disiapkan dan butuh kerja keras agar sukses,” katanya.

Agustina juga minta kepada pasangan calon yang diusung PDI perjuangan dan berhasil menang pada pilkada kali ini umtuk tidak jumawa,sementara yang kalah harus tetap semangat.

(NK)