Home DPRD Kota Semarang Caleg DPRD Kota Semarang Gaet Suara dari Medsos hingga Terjun Langsung ke...

Caleg DPRD Kota Semarang Gaet Suara dari Medsos hingga Terjun Langsung ke Masyarakat 

760
Anggota DPRD Kota Semarang Suharsono.
        Semarang, 17/1 (BeritaJateng.net) –  Pemilihan calon legislatif tahun 2019 kali ini bakal diramaikan calon legislatif millenial alias calon yang berusia 20-40 tahunan. Caleg milenial tersebut tidak asal ikut-ikutan akan tetapi ada yang pernah menjabat sebelumnya menjadi Anggota DPRD Kota Semarang dan saat ini terus berusaha keras agar dapat terpilih kembali.
       Salah satunya, Suharsono Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut berkomitmen akan melanjutkan program pekerjaan yang sebelumnya belum selesai dalam 5 tahun sebelumnya.
       Ditanya terkait cara menggaet suara, khususnya para milenial pihaknya menyebutkan saat ini mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi yakni melalui media sosial, baik Facebook, Whatsapp hingga Instrgam untuk memperkenalkan diri terutama untuk para pemilih pemula mengenai visi dan misi jika terpilih kembali nanti.
       “Sekarang kita mengikuti arus perkembangan teknologi, media sosial sekarang menjadi hal yang sering dipergunakan semua kalangan untuk menerima dan memberikan informasi. Lewat medsos, semua jadi mudah. Tapi dalam hal pemilihan legislatif, hampir semua calon pasti juga menggunakan medsos untuk menjaring suara,” kata Suharsono.
        Suharsono yang sebelumnya pernah menjabat menjadi Anggota Komisi C  DPRD Kota Semarang yang membidangi Pembangunan mulai dari Pekerjaan Umum, Tata Kota hingga kebersihan dan Lingkungan Hidup masih akan terus konsen dalam hal bagaimana mengatasi banjir di Kota Semarang serta pemerataan pembangunan di wilayah Pinggiran Kota Semarang khususnya di Dapil Pemilihannya.
        Suharsono menjelaskan di Dapil 5 yakni meliputi Kecamatan Mijen, Ngaliyan dan juga Tugu pemerataan pembangunan masih kurang, terutama jalan di wilayah desa di tiga Kecamatan tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya selain melakukan kampanye melalui media sosial, pihaknya juga terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka baik di bidang perbaikan infrastruktur ataupun masalah lainnya.
        “Kepercayaan masyarakat dirasa perlu, mengingat peran dari DPRD Kota Semarang adalah wakil Masyarakat di Pemerintahan, sehingga selain lewat medsos juga harus terjun langsung ke masyaraakat,” imbuhnya. (El)