Home Headline Buruh Sakit Hati dengan Pernyataan Nurjanah

Buruh Sakit Hati dengan Pernyataan Nurjanah

430
0
Gerbang Kota Semarang melakukan aksi di depan kantor Disperindag Kota Semarang menuntut klarifikasi ucapan kepala Dinas yang mengatakan upah buruh di Semarang murah. Foto/Bj05

Gerbang Kota Semarang melakukan aksi di depan kantor Disperindag Kota Semarang menuntut klarifikasi ucapan kepala Dinas yang mengatakan upah buruh di Semarang murah. Foto/Bj05Semarang, 29/1 (beritajateng.net) – Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Kota Semarang beramai-ramai mendatangi Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang, Kamis (29/1).

Kedatangan mereka menuntut adanya klarifikasi Nurjannah yang menyebutkan upah buruh di Semarang murah. Menurut para buruh ucapan tersebut sangat menyakitkan hati mereka.

“Kepala Disperindag telah mengatakan bahwa upah murah merupakan daya tarik investor,” kata koordinator Aksi, Ahmad Zainudin.

Mendengar statement tersebut, buruh menilai bahwa rendahnya upah buruh merupakan kebanggaan sehingga para investor mau berbondong-bondong menanamkan modalnya di Kota Altlas.

“Pernyataan Nurjannah tidak sejalan dengan kinerja Wali Kota Semarang yang selalu mendampingi kami,” ujarnya. Akhirnya, buruh gagal bertemu dengan Nurjannah di kantornya karena sedang tidak ada di kantor.

Selain klarifikasi peryataan yang dinilai menyakiti hati buruh, mereka juga menuntut agar Wali Kota memberikan sanksi kepada Nurjannah.(Bj05)