Home Headline Buron 6 Tahun, Terpidana Penyimpangan SPBU Ditangkap

Buron 6 Tahun, Terpidana Penyimpangan SPBU Ditangkap

Setelah buron 6 tahun, Theresia tersangka penggelapan uang SPBU akhirnya di tangkap
Setelah buron 6 tahun, Theresia tersangka penggelapan uang SPBU akhirnya di tangkap
Setelah buron 6 tahun, Theresia tersangka penggelapan uang SPBU akhirnya di tangkap

Semarang, 13/5 (BeritaJateng.net) – Sempat buron selama enam tahun, Theresia Herdhini Prasasti Sumekar, terpidana kasus korupsi penyimpangan SPBU di Kabupaten Wates, Propinsi Daerah Istimewa Yogjakarta, berhasil di amankan Petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah rabu (13/5) pagi dini hari.

Theresia merupakan DPO Kejaksaan Negeri Wates, berhasil ditangkap di sebuah rumah, Komplek Perumahan Griya Taman Durian Citra Sentosa No 13, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah oleh Tim Intel Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan Negeri Wates.

Theresia Herdhini merupakan mantan kepala unit SPBU 44-556-02 di Kabupaten Wates, Yogjakarta tersandung kasus penyalahgunaan dana SPBU senilai 500 juta dari tahun 2002-2005.

Menurut Asintel Kejaksaan Tinggi Jawa tengah, Jacob Hendri terpidana Theresia telah memiliki putusan hukum tetap pada bulan januari tahun 2009 di Mahkamah Agung, namun bersangkutan justru memilih kabur.

“Terpidana kasus korupsipenyimpangan SPBU di Kabupaten Wates berhasil ditangkap setelah 6 tahun terdeteksidi Kota Semarang di wilayah hukum Kejati Jawa Tengah,” ujarnya.

Dalam putusan di Mahkamah Agung Theresia di vonis dengan hukuman pidana penjara selama1 tahun dan denda 50 juta subside kurungan penjara selama 1 bulan.

Selama pelariannya Theresiana bahkan sempat membuka usaha rumah makan diwilayah Banyumanik. Setelah dilakukan pemeriksaan terpidana kemudian di bawa ke Wates untuk menjalani hukuman. (BJ 15)