Home Hukum dan Kriminal Burhanudin : Terkait Kasus Pemukulan, Dalam Waktu Dekat Akan Panggil Joko Santoso

Burhanudin : Terkait Kasus Pemukulan, Dalam Waktu Dekat Akan Panggil Joko Santoso

Kapolrestabes Semarang Burhanudin
Kapolrestabes Semarang Burhanudin
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin

Semarang, 26/8 (BeritaJateng.net) – Kasus pemukulan yang diduga dilakukan oleh Joko Santoso selaku Ketua Tim Pemenangan SibAgus (Sigit Ibnugroho bersama Agus Sutyoso), terhadap anggota Pemuda Pancasila  (PP), Anggoro dan Rubaidi serta Didik Prasetyo akan segera ditindaklanjuti.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin usai gelar Operasi Mantap Praja Candi di halaman Polrestabes Semarang, Rabu (26/8) pagi.

Menurut Kapolrestabes, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait kasus tersebut. Kata Kapolres, sekecil apapun bentuknya apabila sudah masuk dalam pelanggaran hukum, secepatnya akan segera ditangani lebih lanjut.

“Tentunya kita pasti tindaklanjuti, sekecil apapun namanya pelanggaran hukum akan kita tindak lanjuti. Pelapor juga sudah kita mintai keterangan, tentunya ada sebab pasti ada akibat,” jelasnya.

Burhanudin menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil terlapor Joko Santoso yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang.

“Dan nanti dalam waktu dekat atau nanti siang kita panggil pelakunya,” imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai status terlapor apakah akan segera ditetapkan sebagai tersangka atau tidak, pihaknya masih melihat hasil dari pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan nanti seperti apa, kita lihat dulu. Pasti kita tindak lanjuti, apalagi terkait dengan pelaksanaan pemilukada,” terangnya.

Sebelumnya, pihak korban bernama Anggoro bersama 2 pelapor lain Rubaidi dan Didik Prasetyo didampingi kuasa hukumnya HM Rangkey Margana, SH, MH, CLA sudah resmi melapor ke Polrestabes Semarang.

Menurut Rangkey Margana, Joko telah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam pasal 170 dan 351 KUHP tentang kekerasan dan penganiayaan. Kata Rangkey, pihaknya akan terus melanjutkan kasus tersebut sampai ke persidangan.

Seperti diketahui, insiden pemukulan itu terjadi pasca penetapan ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang di Balaikota Semarang beberapa hari lalu. (BJT02)