Home Hiburan Bupati Kudus Ramaikan Mancing Bareng HUT IJTI ke-17

Bupati Kudus Ramaikan Mancing Bareng HUT IJTI ke-17

993
Bupati Kudus (tengah baju putih) berfoto bersama wartawan dalam mancing bareng IJTI.

SEMARANG, 28/5 (BeritaJateng.net) – Menyemarakkan hari jadinya yang ke-17, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar event kebersamaan yakni Mancing Bareng Jurnalis, Sabtu (28/5) di Pemancingan Baron Semarang.

Didit Cordiaz selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini tidak lain sebagai salah satu bentuk syukur karena IJTI menginjak usia dewasa.

“Jadi mancing bareng ini tidak seperti pada event mancing yang sudah-sudah. Tidak ada juaranya, tapi panitia memberikan apresiasi bagi wartawan yang memperoleh pancingan terbanyak. Dan semua wartawan yang hadir dalam event ini mendapatkan doorprize,” ujar Didit.

Ketua IJTI Jateng Teguh Hadi Prayitno juga menyampaikan terima kasih kepada 75 wartawan yang turut hadir dalam mancing bareng HUT IJTI ke-17 ini.

“Menginjak usianya yang ke-17, kami berharap untuk anggota IJTI bisa lebih dewasa, bisa lebih bijaksana dalam menyikapi perkembangan. Mudah-mudahan, IJTI kedepannya bisa memberikan kontribusi untuk negara ini khususnya untuk Jawa Tengah,” ujar Teguh.

Lebih lanjut Teguh berharap dengan kegiatan mancing bareng ini, jurnalis bisa kompak, guyub, rukun dan selalu saling support dalam kegiatan jurnalis apapun lembaganya.

“Kami berharap, kegiatan mancing bareng ini bisa memberikan dampak positif, jurnalis bisa lebih guyub, rukun dan saling support kegiatan apapun lembaganya,” tambah Teguh.

Bupati Kudus Mustofa memberikan apresiasi berupa televisi kepada Bowo karena berhasil mengangkat ikan terbanyak.
Bupati Kudus Mustofa memberikan apresiasi berupa televisi kepada Bowo karena berhasil mengangkat ikan terbanyak.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Sekda Provinsi Jateng yang juga secara simbolis membuka acara mancing bareng jurnalis. Bahkan yang bersangkutan memberikan bonus khusus bagi tiga wartawan yang berhasil mengangkat ikan tercepat.

Tidak mau kalah, Bupati Kudus H. Musthofa Wardoyo juga memberikan bonus yang tidak kalah menariknya. Bahkan, Musthofa adalah satu-satunya pejabat yang mengikuti acara dari awal hingga selesai meski politisi Partai PDI Perjuangan ini tidak ikut melempar joran.

Disela-sela menunggu mancing bareng selama dua jam, Musthofa membikin acara lomba nyanyi yang diikuti oleh wartawan yang setiap hari penat dengan aktifitasnya. Uniknya, dalam lomba nanyi tersebut yang dicari adalah yang nyanyinya paling jelek.

“Siapa yang nyanyinya paling jelek, saya kasih hadiah. Meski yang bagus juga saya kasih hadiah juga,” ujar Musthofa.

Sontak, beberapa wartawan turut andil dalam lomba tersebut dan meninggalkan jorannya. Lima wartawan mendapatkan bonus uang tunai dari Musthofa.

“Meski nyanyinya jelek yang penting dapat hadiah,” ujar Musthofa sambil tersenyum.

Dua jam berlalu, wajah-wajah wartawan yang mengikuti mancing bareng seperti ditekuk, usut punya usut, ternyata ikan yang dipancing tidak seperti pada event-event sebelumnya.

“Lha mancing kok kolame gak ono iwake (mancing kolamnya gak ada ikannya.red), padahal sebelum-sebelumnya, disini kalau mancing seperti njaring, lha ini kok tumben gak ada ikannya,” gerutu Herry Widodo dari Kompas TV.

Hal senada juga disampaikan Ketua WAMAMA (Wartawan Mancing Mania) Semarang, Andi Aryanto alias Andi Tempe, langganan juara setiap kali lomba mancing antar wartawan ini hanya berhasil mengangkat 4 ekor ikan selama dua jam.

“Wah gak ada ikannya, mungkin belum di jog, sepiiiii,” teriak Tempe, sebutan nama akrab Andi Aryanto.

Dan sejarah, panitia memberikan apresiasi kepada Bowo dari Koran Sindo berupa televisi karena berhasil mengangkat ikan bandeng terbanyak yakni 7 ekor.

“Baru kali ini dalam sejarah permancingan dapat 7 ekor mendapatkan televisi,” ujar Ketua Panitia Didit Cordiaz yang disambut tertawa para peserta.

Dalam event tersebut, meski bukan lomba, panitia menyediakan sedikitnya 80 doorprize yang antara lain kulkas, mesin cuci dan lain-lain. Acara ditutup dengan foto bersama Bupati Kudus Musthofa dengan seluruh peserta. (BJ)

Advertisements