Home Headline Bupati Janji Beri Bonus Jika Satu-satunya Atlet Peparnas XVI Papua Asal Blora...

Bupati Janji Beri Bonus Jika Satu-satunya Atlet Peparnas XVI Papua Asal Blora Peroleh Medali

Bupati Blora Melepas Para Atlet Peparnas XVI Papua

BLORA, 27/9 (BeritaJateng.net) – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si berjanji akan berikan bonus jika Fauziah, satu satunya atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua asal Blora, bisa meraih medali diajang bergengsi tingkat Nasional itu.

“Selamat bertanding jaga kesehatan, dan harus semangat percaya diri, optimis bisa menjadi juara. Semoga nanti bisa dapat emas, nanti kalau dapat emas, dari Pemkab Blora juga akan kasih bonus” ucap Bupati Arief, saat melepas keberangkatan Atlet difabel, di Pendopo Rumah Dinas, Senin (27/9/2021)

Dihadapan Bupati, Fauziah memeragakan bagaimana caranya melakukan olahraga tolak peluru tersebut. Bupati juga nampak menirukan gerakan yang dilakukannya.

“Semoga nanti bisa memperoleh capaian yang terbaik” harap Bupati.

Bupati Arief meminta kepada dinas terkait untuk mendampingi atlet-atlet di Kabupaten Blora dan mendukung mereka untuk berprestasi.

Fauziah (21) adalah atlet berkebutuhan khusus di cabang olahraga (Cabor) tolak peluru asal Blora, Jawa Tengah yang akan berlaga di Peparnas XVI Papua pada November 2021 mendatang.

Ia tergabung di National Paralypic Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Blora sebagai atlet Tolak Peluru baru Januari 2021 lalu. Meskipun baru ia mampu mengalahkan atlet Nasional saat pra kwalifikasi Peparnas Papua XVI.

“Saya latihan baru Januari lalu, saya optimis dapat emas. Karena saya ingin kedua orang tua saya bisa ke Mekah,” kata Fauziah.

Sementara itu, Ketua NPCI Blora, Sriyono menjelaskan bahwa Fauziah menjadi satu-satunya difabel wakil Kabupaten Blora yang akan berlaga di Peparnas Papua mendatang, memperkuat tim Jawa Tengah.

“Fauziah berangkatnya November nanti, hari ini kita ketemu Pak Bupati bahwa dari NPCI Kabupaten Blora ada atlet yang ikut Peparnas” ucapnya.

Fauziah akan dikarantina di Pelatda Solo. Sriyono juga mengaku optimis Fauziah dapat medali emas di Papua nanti. (Her/El)

Advertisements