Home News Update Bupati Jadi Dewi Fortuna Bagi Persik Kendal

Bupati Jadi Dewi Fortuna Bagi Persik Kendal

650
0
Tim Persik Kendal berfoto bersama Bupati Kendal, Mirna Annisa di Stadion Utama Kendal. 
          KENDAL, 16/12 (BeritaJateng.net) — Kehadiran Bupati Mirna di kursi tribun Stadion Utama Kendal sepertinya menjadi dewi fortuna bagi tim Persik Kendal. Tim Laskar Bahurekso itu akhirnya bisa naik kasta ke Liga 2.
           Ya, dukungan dari bupati cantik itu sepertinya memang tak disia-siakan oleh para pemain tim asuhan Achmad Yasin. Mereka penuh semangat hingga dapat mencetak dua gol mengalahkan lawannya aceh United yang hanya berhasil melalui satu gol.
           Bupati Kendal, Mirna Annisa mengaku kemenangan Persik Kendal ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Kendal. Ia mengaku bangga dengan kemenangan anak-anaknya di Persik Kendal.
           “Saya selalu nonton setiap pertandingan Persik, ini tidak lain karena saya sebagai Bupati sudah wajib hukumnya untuk mendukung. Mereka (tim Persik Kendal, Red) telah bersusah payah, bahkan tak sedikit yang mengalami cedera demi mengharumkan nama Kendal,” tuturnya.
             Selain itu, dengan ikut menyaksikan langsung di kursi tribun, Mirna mengaku merasakan betapa seluruh rakyat Kendal ini semua memberikan dukungan penuh untuk Persik Kendal. “Luar biasa, para supoter betul-betul bisa memberikan semangat bagi tim Persik,” tandasnya.
            Ia berharap, kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga stamina. Sebab Minggu (17/12) Persik Kendal masih harus bertanding final melawan Blitar United.
            Sementara Pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin mengaku selama permainan memang berat dan banyak rintangan. Tapi menurutnya tidak masalah, karena semua sudah teratasi. “Sekarang Persik Kendal lolos di Final,” katanya.
            Permainan apik diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama. Tepatnya Pada Rizki Kurniawan pada menit ke 31 berhasil membobol gawang Aceh United melalui sundulan didepan mulut gawang. Skor berubah kedudukan menjadi 1:0 untuk Persik Kendal hingga babak pertama berakhir.
              Gol Kedua diciptakan oleh Susilo Irwandoyo setelah mendapatkan bola muntahan yang diluncurkan oleh Rizki Kurniawan ke gawang Aceh United. Gol kembali diciptakan oleh Persik Kendal dengan kedudukan 2:0.
           Pertandingan pada babak kedua berlangsung dengan tensi tinggi, kedua tim saling memberikan tekanan. Gesekan fisik antar pemain pun tak terhindarkan.
          Gesekan pemain antar kedua tim  tersebut menghasilkan buah tendangan pinalti  untuk aceh united. Eksekusi pinalti oleh striker Aceh united, Ariyanto membuat Aceh united memperkecil ketinggalan dengan Persik Kendal. Skor menjadi 2:1. Hingga akhir peluit panjang berbunyi, hasil 2:1 bertahan. (sty/El)